lihat juga

Saturday, December 22, 2012

Kota Kecil Kutub Utara Jadi Gerbang ke Antariksa

http://astronesia.blogspot.com/
Ilustrasi

Astronesia-Sebuah kota kecil Kiruna, di Swedia berencana membuat program penerbangan ruang angkasa komersial. Penyedia penerbangan ke luar angkasa itu adalah Spaceport Sweden.

"Kami sedang membuat penerbangan komersial dari Swedia ke ruang angkasa untuk kepentingan pariwisata dan penelitian, dan untuk membuat tempat peluncuran di bandara tersebut," ujar direktur Spacepor Sweden, Karin Nilsdotter.

"Kita harus menggunakan pengetahuan untuk menciptakan petualangan yang unik dengan dampak global, yaitu perjalanan ruang angkasa," tegas Nilsdotter.

Idenya adalah turis luar angkasa akan lepas landas untuk perjalanan ke ruang angkasa, maksimum dua jam. Mereka lepas landas menggunakan pesawat luar angkasa canggih yang kini sedang menjalani pengujian.

Penerbangan tersebut akan membawa penumpang ke ketinggian 100 kilometer di atas Bumi dan memungkinkan mereka untuk menikmati perasaan mengambang di udara selama lima menit. Demikian dilansir dari The Local, Minggu (23/12/2012).

Untuk membuat pesawatnya, Spaceport Swedia akan berkolaborasi dengan perusahaan lain. Namun Nilsdotter menolak mengungkapkan berapa banyak pesawat yang akan dioperasikan maupun identitas perusahaan mitranya tersebut.

"Teknologi ini belum sepenuhnya dikembangkan lagi," kata Nilsdotter yang menambahkan bahwa perusahaan itu sedang melakukan uji penerbangan di Amerika Serikat.

Sumber: Okezone.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:50 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf