lihat juga

Sunday, December 9, 2012

Kata - Kata Mutiara Kebencian :: KATA - KATA MUTIARA

Kata - Kata Mutiara Kebencian :: KATA - KATA MUTIARA Berikut ini adalah kumpulan kata mutiara tentang benci / kebencian. Ada cinta pasti ada benci karena hakikatnya dunia ini diciptakan berpasangan. Ada saatnya kita memulai dan pasti ada saatnya kita mengakhiri. Begitu juga dengan kebencian, terkadang kita harus memulai cinta dengan penuh kepercayaan diri; namun pada akhirnya kebencian bisa kapan saja datang tanpa diundang. Baca juga Kumpulan kata kata bijak mario teguh dan kata mutiara kesuksesan.

Ada orang yang mengatakan bahwa benci itu bukan kebalikan dari cinta melainkan kebalikan dari rasa apati, namun apapun hal yang membuat kebencian itu tumbuh dan ada dalam diri seseorang, alangkah baiknya jika kita simak saja langsung beberapa pesan bijak mengenai kebencian berikut ini :
Buddha mengatakan, "Kebencian tidak akan berhenti dengan perantara kebencian. Kebencian hanya berhenti dengan perantara cinta. Ini adalah hukum yang tidak bisa diubah."

Cicero pernah mengatakan, "Kebencian adalah kemarahan yang sudah mendarah daging."

Harry Emerson Fosdick mengatakan, "Membenci orang itu seperti membakar rumah sendiri demi mengusir tikus."
Seseorang sering sekali berkata, "Bumi ini selalu benci pencemaran lingkungan, penggundulan hutan, polusi udara, dan pemborosan hidup; jika kau ingin dicintai bumi, tinggalkanlah hal tersebut."

Mahatma Gandhi pernah berkata, "Kebencian hanya bisa diatasi dengan cinta."

Andre Gide pernah mengatakan, "Lebih baik dibenci karena dirimu yang sebenarnya daripada dicintai karena bukan seperti dirimu yang sebenarnya." 
Von Goethe berkata, "Kebencian adalah rasa tidak suka yang aktif dan cemburu yang pasif; ada satu tahap antara cemburu menuju benci."

Pembenci Romeo selalu bilang, "Romeo itu bukan pecinta sejati; ia hanya pembenci perjodohan."

Hermann Hesse mengungkapkan sebuah kata kata, "Jika kau membenci seseorang, kau membenci sesuatu yang ada pada dirinya dimana itu ada pada dirimu."

Eric Hoffer pernah mengatakan, "Kebencian yang mendalam bisa memberikan makna dan tujuan pada hidup yang kosong."

Martin Luther King Jr. berkata, "Kebencian melumpuhkan hidup; cinta melepaskannya. Kebencian membingungkan hidup; cinta mengharmonisasikannya. Kebencian menggelapkan hidup; cinta meneranginya."

William C. Menninger mengatakan, "Kebencian hanya bisa tumbuh subur jika cinta tidak ada."

Richard M. Nixon berkata, "Orang yang membencimu tidak akan pernah menang kecuali jika kau membencinya juga; begitulah kau menghancurkan dirimu sendiri."

Pepatah bilang, "Benci hanya akan melukai si pembenci, bukan yang dibenci."

Sir Walter Raleigh mengatakan, "Kebencian adalah sisa arang dari api rasa kasih sayang."

Seseorang pernah berkata, "Kebencian hanya membuat polusi pada otak dan pikiran kita."

Charles Caleb Colton berkata, " Kita membenci beberapa orang karena kita tidak tahu tentang mereka; dan kita tidak akan tahu tentang mereka karena kita membenci mereka."

Seseorang pernah berkata, "Terkadang kita membenci seseorang karena kita terlalu mengenal siapa dirinya yang sebenarnya."

Alden Loveshade mengatakan, "Kebencian itu seperti api, ia membakar siapa saja yang memegangnya."

Dalam Film Star Wars Episode I, Yoda berkata, "Ketakutan membawa kemarahan; kemarahan membawa kebencian; dan kebencian membawa penderitaan." 

Seseorang pernah mengatakan, "Jika cinta itu buta, benci lebih buta daripada cinta."

Orang bijak berkata, "Jika kau membenci pekerjaanmu, jangan pernah kau berharap meraih kesuksesan."

Demikian kutipan kata mutiara tentang benci yang bisa diambil hikmah untuk kita semua. Pesan kami hanya, cintailah apa yang seharusnya kita cintai; dengan begitu, kebencian bisa saja berangsur-angsur tidak lagi membekas dalam hati seseorang. Salam berkata....

Terima Kasih telah membaca Kata Mutiara - Benci / Kebencian di weblog Kata Mutiara Online Ini, dan semoga Bermanfaat Untuk Semua.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 3:04 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf