lihat juga

Sunday, December 9, 2012

Cara Alami Mengobati Mencret atau Diare

Cara Alami Mengobati Mencret atau Diare - Diare atau mencret adalah penyakit yang sangat menjengkelkan. Semua orang pasti pernah mengalami penyakit ini. Penderita pada umumnya merasakan sakit perut dan mengeluarkan lendir dan cairan ketika buang air besar. Penyebabnya adalah bakteri-bakteri seperti Escherichia colli dan Staphylococcus aureus yang masuk ke tubuh.

Sebenarnya diare adalah bagian dari mekanisme metabolisme tubuh dalam menyingkirkan toksin dan racun di dalam tubuh kita. Namun penyakit ini tidak boleh disepelekan sebelum memberikan dampak yang lebih serius. Oleh karena itu penanganan yang tepat dan benar dalam mengatasi penyakit ini bisa mempercepat pengobatan diare.

Berikut adalah beberapa Cara Alami Mengobati Mencret atau Diare :

1. Daun Biji kering
Secara ilmiah, rebusan daun jambu biji dapat menghambat pertumbuhan bakteri Escherichia colli dan Staphylococcus aureus. Selain mengandung vitamin C yang tinggi buah ini juga berkhasiat menyembuhkan diare.

2. Minum Air Putih sebanyak-banyaknya
Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang banyak bisa menggaanti cairan tubuh yang hilang karena cairan yang keluar ketika BAB. Air putih juga membantu mendorong racun-racun yang berupa bakteri diare dalam tubuh kita, sehingga baik untuk penyembuhan diare.

3. Hindari makanan Padat
Penderita diare tidak dianjurkan untuk makanan padat, karena pada saat diare saluran si penderita diare sudah sibuk menangani organisme patogen sehingga tidak mampu mencerna makanan padat dengan baik. Sebaiknya penderita diare dianjurkan untuk makan makanan yang lembut seperti bubur atau sup.

Demikian informasi tentang Cara Alami Mengobati Mencret atau Diare. Semoga bisa bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:35 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf