lihat juga

Saturday, December 22, 2012

Biodata Lengkap Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon, saya yakin anda mengenal nama pemain bola yang satu ini, terutama bagi para fans "Juventus FC", ia adalah salah satu Kiper Terbaik Dunia yang pernah dimiliki Juventus dan Timnas Italia, kiprah nya di Dunia Sepak Bola sungguh panjang, perjalanan karir dan skill yang ia miliki sangat bagus. Pemain bernomor punggung satu ini adalah seorang penjaga gawang yang sangat setia dengan Juve, bagaimana profil Buffon ??



Buffon kerap disapa dengan panggilan "Gigi Buffon" singkatan dari nama lengkap nya Gianluigi Buffon, ia adalah seorang berkebangsaan Italia, yang lahir tanggal 28 Januari 1978, di Carrara, Italia. Sebagai penjaga gawang Buffon termasuk memiliki tinggi badan yang cukup, yakni 1,92 M. Kali ini, Selebriti Profil akan membahas sekilas Perjalanan Karir dan Biodata Lengkap Gianluigi Buffon jika kami ingit tahu, simak saja dibawah ini

Nama Lengkap : Gianluigi Buffon
Nama Panggilan : Buffon
Tanggal Lahir : 28 Januari 1978
Tempat Lahir : Carrara, Italia
Tinggi Badan : 1.92 m
Nomor Punggung : 1
Klub Saat ini : Juventus FC
Kebangsaan : Italia
Posisi : Penjaga Gawang

 Gianluigi "Gigi" Buffon (lahir di Carrara, 28 Januari 1978; umur 34 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola profesional dari Italia. Ia saat ini bergabung di klub asal Turin, Juventus FC. Buffon juga merupakan kiper utama di tim nasional sepak bola Italia. Ia dibeli Juventus dari Parma pada tahun 2001. Prestasi terbaiknya adalah saat mengantar Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Sampai saat ini, Buffon kerap disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Penghargaan yang ia dapatkan salah satunya adalah gelar Kiper Terbaik Serie A yang berhasil ia raih sebanyak delapan kali.

Karir Buffon begitu cemerlang sejak masih menginjak usia remaja, hal ini terbukti dari kontrak Buffon dengan Parma FC sejak tahun 1995 sampai tahun 2001, ia sempat menjaga gawang Parma selama 168 kali pertandingan, yang kemudian tahun 2001, Juventus sebagai Juara Liga Italia saat itu merekrut Buffon untuk bermain di Torino Stadium (Stadium Juventus saat itu), Impian Buffon untuk bermain di Juve pun terwujud, dan ia sangat betah membela klub ini, walaupun sempat terdegradasi akibat ‘Calcio Poli’ Buffon tetap setia membela Juve, dan Ia pun sudah membela Juventus selama 11 tahun. Dan total pertandingan yang ia lewati bersama Juve adalah sebanyak 325 pertandingan.

 Terlahir dari keluarga berlatar belakang olahraga dengan ibu Maria Stella sebagai atlet lempar cakram dan ayahnya Adriano Buffon sebagai atlet angkat besi, Buffon merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dua adik perempuannya yaitu Veronica dan Guendalina juga saat ini berprofesi sebagai atlet bola voli. Paman Buffon sendiri yaitu Angelo Masocco juga berprofesi sebagai atlet bola basket. Salah satu kiper legendaris Italia yaitu Lorenzo Buffon juga masih ada hubungan darah dengan kakek Gianluigi Buffon.

Nah, itulah sekilas profil dan Biodata Lengkap Buffon, beserta perjalanan karir nya di dunia sepak bola, terutama karir nya yang cemerlang saat membela Juve, dan tentang keluarga Buffon yang ternyata banyak menjadi atlit olahraga. Bagaimana pendapat kamu ? 6262N9KAJ8TR

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:13 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf