lihat juga

Thursday, November 1, 2012

Download Aplikasi Chrome Remote Desktop

Download Aplikasi Chrome Remote Desktop | Download Aplikasi Chrome Remote Desktop | Download Aplikasi Chrome Remote Desktop



Meski masih berstatus beta, aplikasi ini sudah dapat di-download melalui Chrome Web Store. 

Seperti telah diketahui, aplikasi remote desktop berguna untuk mengakses komputer dari lokasi lain, terutama bila lokasi berjarak lumayan. Contohnya, seorang admin TI yang sedang berada di luar kantor tetap dapat melayani user yang membutuhkan bantuannya tanpa harus kembali ke kantor.

Google telah mulai mengembangkan aplikasi ini sejak setahun lalu. Versi beta yang diluncurkan ke publik pun telah ditambahkan beberapa fitur yang menarik, salah satunya kemampuannya mendengarkan musik menggunakan file lagu yang ada pada komputer yang sedang di-remote. 

Selain itu pastinya pengguna juga dapat melakukan pengiriman file antara kedua komputer yang terhubung tersebut.

Setelah melakukan instalasi aplikasi Chrome Remote Desktop pada kedua komputer, perangkat pengguna yang ingin melakukan remote hanya perlu memasukan 12 kode akses yang akan di-generate oleh aplikasi ini pada komputer yang akan di-remote.

Menyusul penambahan fitur-fitur baru yang akan diusung oleh Chrome Remote Desktop nantinya, Stephen Konig selaku Google Product Manager mengatakan, "Kami akan menambahkan lebih banyak fitur yang akan membuat Chrome Remote Desktop menjadi lebih kuat," demikian dikutip detikINET dari Digitaltrends, Kamis (1/11/2012).

Kendati demikian, sepertinya Chrome Remote Desktop masih harus membuktikannya. Sebab aplikasi Chrome Remote Desktop masih harus berhadapan dengan aplikasi remote desktop yang telah lebih dulu populer di kalangan penggila TI seperti Team Viewer ataupun aplikasi remote desktop lainnya yang telah lebih dulu hadir.

Download Aplikasi Chrome Remote Desktop Disini

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 1:01 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf