lihat juga

Friday, November 30, 2012

Tips Mencegah Penyakit Stroke

Tips Mencegah Penyakit Stroke - Stroke di anggap sebagai penyakit yang paling mematikan di dunia, ketika seseorang sudah terserang penyakit stroke sangat sulit untuk bisa disembuhkan. Dalam sebuah surey pun didapat bahwa penyakit ini menjadi penyakit dengan angka kematian tertinggi selain penyakit jantung di seluruh dunia.

Pada umumnya penyakit stroke menyerang orang dewasa atau lanjut usia. Penyakit ini bukan merupakan penyakit menular dan pada umumnya mereka yang terkena penyakit stroke memiliki gaya hidup yang buruk atau tidak sehat.

Untuk itu sangat diperlukan sebuah pencegahan dari penyakit berbahaya ini agar tidak menyerang tubuh kita. Seperti yang pepatah bilang bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Berikut adalah beberapa tips Mencegah Penyakit Stroke yang bisa dijadikan acuan untuk mencegah penyakit ini sebelum menyerang tubuh kita.

1. Konsumsi makanan sehat
Penyakit Stroke di akibatkan oleh penumpukan kolesterol di dalam tubuh sehingga akhirnya menyumbat pembuluh darah. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengatur pola makanan terutama menghindari makanan dengan kolesterol tinggi seperti gorengan, lemak, dan daging merah. Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dan minum air putih bisa mencegah penyakit stroke.

2. Hindari Stress
Penyakit stroke adalah penyakit cerebrovasculer atau penyakit sirkulasi darah pada otak yang ada kaitannya dengan jantung sebagai pemompa darah. Ketika seseorang mengalami stres maka cenderung diikuti oleh peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, jika terjadi dalam rentan waktu yang lama maka sangat beresiko mengakibatkan pecahnya pembuluh darah otak sehingga terjadi stroke hemoragik. Untuk itu sangat diperlukan refreshing dan relaksasi setiap hari untuk mencegah stress. Selain itu bisa isi hari-hari anda dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

3. Olahraga
Mereka yang jarang berolahraga memiliki resiko terkena penyakit stroke lebih tinggi ketimbang mereka yang berolahraga secara rutin setiap hari. Olahraga rutin setiap hari bisa membantu menstabilkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh termasuk otak.

4. Periksa Kesehatan
Periksa kesehatan anda secara berkala ke dokter. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi kemungkinan-kemungkinan anda bermasalah dengan kesehatan jantung dan tekanan darah anda. Dengan rutin mengecek kesehatan bisa membantu anda mencegah penyakit-penyakit stroke dan jantung.

Demikian beberapa tips tentang Mencegah Penyakit Stroke. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:21 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf