lihat juga

Saturday, September 22, 2012

Mobil Balap Universitas Gajah Mada (UGM)




Nasib Mobil Formula Mahasiswa Bimasakti dari Unversitas Gadjah Mada (UGM) lebih beruntung dari mobil nasional (Mobnas). Mobil kreasi mahasiswa UGM itu mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang kini tengah berlangsung.

Mobil balap yang pernah merasakan udara Jepang itu tampil di gang menuju "Press Room" Hall A JI Expo Kemayoran, Jakarta Utara. Mobil tersebut sejajar dengan tempat jajanan. Penampilannya tidak berlebihan seperti booth-booth milik pabrikan mobil global.

Dalam pameran IIMS 2012, mobil Formula Mahasiswa Bimasakti itu tampil seadanya. Tidak ada atap dan sekat sebagai pemisah. Sementara bawahnya hanya dialasi oleh karpet warna abu-abu ukuran sekitar 2,5 x 4 meter.


Meski minim tempat, kehadirannya pun tetap menarik perhatian. Terlebih ketika mengingat kualitas mobil tersebut.

Bimasakti didesain dengan spesifikasi mesin Honda CBR 600RR dengan modifikasi pada air intake sytem, fuel supply, dan knalpot. Dimensi kendaraan 2.500 mm x 1.100 mm x 1.050 mm menggunakan chain-drive system, air-liquid cooling system dan bodi serat fiber yang dibuat sendiri.

Mobil balap itu pernah ikut lomba akselerasi di Jepang (uji kecepatan mobil dalam jarak 75 meter trek lurus. skidpad (uji kemampuan cornering dalam linkaran menyerupai angka 8), autocross (uji kemampuan dalam melewati 1 lap dengan trk lurus dan slalom), endurance dan fuel ecomony (uji ketahanan dalam 22 lap serta konsumsi bahan bakar).

Sekian tentang Mobil Balap Universitas Gajah Mada (UGM) semoga bermanfaat.

Sumber : http://oto.detik.com/read/
2012/09/23/100958/2031303/1207/mobil-balap-ugm-hadir-di-iims

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf