lihat juga

Tuesday, June 5, 2012

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata Untuk Blogger yang sering mandengi komputer dan juga pe bisnis online yang sering berhadapan dengan kompuer atau laptop. Mata demikian penting fungsinya dalam kehidupan ini, karena mata adalah optik yang sangat sensitif yang mampu melihat keindahan dan juga menilai keburukan dari pandangannya. Cara kerja optik Cd Rom tak ubahnya dengan fungsi mata pada manusia, yaitu menangkap cahaya yang tampak kemudian mengirimkannya ke sel otak untuk diproses secara cepat dengan kecepatan tinggi melebihi kecepatan Processore keluaran terbaru Intel yaitu Intel Core i7. Allah SWT lebih canggih daripada intel karena mampu menciptakan optical mata dengan cepat, sistem pemrosesan data yang super sekian mili detik sehingga kecepatannya lebih jeli dan akurat melebihi kecepatan DVD Rom terbaru.

Mata adalah salah satu anugerah Allah SWT yang wajib untuk kita syukuri dengan benar karena bila kita mengalami gangguan penglihatan maka kita tidak dapat menilai dan memandang keindahan alam ini. dan salah satunya lagi adalah kita tidak bisa bekerja sebagai blogger yang setiap waktu dapat memandangi monitor dan juga wanita cantik yang terpajang gratis di internet.

Jagalah kesehatan mata dan kegunaannya, karena mata ini adalah sebagai garda depan yang memantau keadaan sekitar. Kecuali itu anda bisa juga mempelajari bagaimana Mata Hati memandang. Mata sebagai optik memandang sesuatu dari segi fisik sedangkan mata hati menilai sesuatu dengan perasaan dan naluri. 

Jagalah kesehatan mata dengan memandang yang indah indah dan baik, jangan gunakan mata untuk memandang keburukan seperti foto atau gambar wanita tanpa busana, suami isteri tanpa busana dan berbagai pandangan lain yang sangat tidak sesuai dengan kaedah agama maupun norma bermasyarakat. 

Berikut ini saya akan berbagi bagaimana menjaga kesehatan mata selain menjaganya dengan penggunaan yang tepat, seperti yang saya sebutkan diatas :

  • Bila anda harus bekerja berjam jam di depan komputer maka biasakanlah untuk berkedip sesering mungkin untuk membasahi kelopak mata agar segar dan tidak kering bin sepet.
  • Bila mata telah lelah sementara anda harus tetap bekerja maka istirahatkanlah dengan memejamkan mata barang beberapa menit.
  • Gunakan waktu istirahat dengan baik untuk memandang hijaunya dedaunan untuk menyegarkan pandangan mata. sama halnya membersihkan cd room dengan cd cleaner.
  • Bila mengalami mata kering anda bisa menggunakan tetes mata sebagai tambahan air mata.
  • Menangis pun perlu untuk membersihkan kotoran pada mata karena mata sering melek.
  • Konsumsi makanan yang kaya akan gizi dan vitamin A : seperti minum jus wortel dan tomat
  • Cukupkan istirahat, yaitu dengan tidur yang cukup. karena tidur yang sehat akan mengistirahatkan mata dan syaraf syaraf otak sehingga setelah bangun anda akan lebih fresh.
  • Jangan paksakan mata untuk terus melek, mengantuk sewajarnya itu adalah tanda bila anda telah lelah dan butuh untuk istirahat.
  • Disaat bepergian, jangan lupa gunakan pelindung mata.
  • Jaga jarak kenyamanan pandangan agar mata tidak tersiksa dengan silaunya tampilan monitor.

Itulah beberapa Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata yang bisa digunakan untuk anda para blogger, operator komputer, analis, Programmer dan juga pebisnis online, wartawan, pelajar, mahasiswa, designer yang melibatkan komputer dalam aktivitas sehari hari.
Temukan Tips Sehat dan Tips Trick lainnya hanya di Chens Blog ini

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:33 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf