lihat juga

Saturday, June 16, 2012

Rossi: Masa Depanku Akan Terungkap di Brno

Rossi bicara mengenai Silverstone dan mengklarifikasi mengenai masa depannya yang sedang hangat diperbincangkan oleh media.

"Ini adalah sirkuit yang panjang, technical dan cepat. Singkat kata, sulit! Tahun lalu aku finish nomor enam yang mana cukup bagus mengingat kondisi kami saat itu. Saat itu adalah satu-satunya balapan dimana kami tidak kompetitif saat basah. Pengalaman yang traumatik."

Apa masalah terbesarmu?

"Aku tidak bisa meningkatkan temperatur ban depan. Ban kami 30 sampai 40 derajat lebih dingin daripada yang lain. Ban kehilangan tekanan udara saat aku kendarai. Semoga ban (spek) baru bisa menyelesaikan masalah ini."

Dalam hal apa lagi kamu mau improve?

"Aku harus mempelajari trek. Tahun lalu aku sulit untuk cepat di beberapa bagian trek. Ini akan menjadi tahun ketiga kami di sini, sayangnya aku melewatkan tahun pertama. Aku perlu mendapatkan pengalaman dan pastinya ini adalah sirkuit yang mengagumkan."

Dibandingkan dengan musim lalu, apa kamu mulai dengan basis yang lebih baik?

"Ya. Kami lebih mengenal motor dan kami memperlihatkan tingkat konsistensi yang lebih baik pada balapan pertama, tidak banyak fluktuasi. Ini penting. Aku hanya harus fokus untuk berkendara dengan baik."

Hasil seperti apa yang kamu harapkan?

"Di Estoril kami mencapai level yang bisa dipertahankan di Barcelona. Akhir pekan ini akan lebih sulit, tapi penting untuk bertahan pada level tersebut, juga di masa yang akan datang."

Bicara mengenai bursa pembalap, apakah perpanjangan kontrak Lorenzo mempengaruhi masa depanmu?

"Sama sekali tidak. Hal itu tidak membuat perbedaan."

Tapi bisakah kamu kembali ke Yamaha dan menjadi teman satu timnya?

"Aku tidak tahu. Sekarang aku hanya berfikir agar kompetitif di Ducati. Tujuan utamaku adalah untuk tetap berada disini, juga untuk tahun-tahun yang akan datang."

Kapankah kamu akan membuat keputusan terakhir?

"Musim panas ini, pastinya setelah Laguna Seca. Aku rasa menjelang balapan di Brno nanti kamu akan tahu semuanya."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:37 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf