lihat juga

Friday, June 22, 2012

Langkah-langkah putus cinta tanpa sakit hati



putus cinta

Cara putus cinta yang tidak menimbulkan sakit hati.


"Putus cinta itu hal yang biasa. Aku tak putus asa".
Putus cinta memang menyakitkan bagi kebanyakan orang. Tapi tidak untuk sebagian kecil orang lainnya. Entah rasanya sakit atau tidak, semua itu tergantung dari kayun besar kecilnya cinta kita kepada si dia.

Jika kita di posisi yang di putus. Harga diri kita seperti di injak-injak. Rasa malu dan tidak di inginkan menjadi bayang-bayang sementara.

Tapi bagaimana jika kita ada di posisi sebaliknya. Rasa bersalah dan tidak ingin menyakiti perasaan si dia pastinya ada. Walaupun karena kesalahan atau perilaku dia yang menyebabkan semua ini terjadi. Berdasarkan itu semua, ada baiknya kita menggunakan langkah-langkah di bawah ini supaya si dia tidak sakit hati saat di putuskan. Atau setidaknya dapat mengurangi rasa sakitnya.

Putus cinta tanpa sakit hati


Carikan dia pengganti
    Cari pengganti bukan berarti kita harus menjodohkan dia pada teman kita. Setidaknya kita kenalkan dia dengan salah satu teman kita yang cocok dengannya. Buat mereka akrab sehingga ada kedekatan di antara mereka. Untuk cara ini memang membutuhkan kesabaran. Tapi setidaknya kita sudah menyipakan tempat sandaran lain ketika dia sudah tidak bisa bersandar pada diri kita.
Rundingkan
    Berunding dengannya juga harus dengan kata-kata yang lembut. Usahakan melakukan di tempat yang tidak cuma kalian berdua di sana. Setidaknya ada orang lain di situ tapi tidak mendengar pembicaraan kalian. Ini mencegah dia emosi dan menimbulkan pertengkaran. Kalaupun dia emosi, sebaiknya kita tetap bersikap lembut.
Alasan yang jelas
    Alasan yang tidak di buat-buat. Alasan tepat dan benar kenapa harus berpisah. Misal karena sudah tidak ada kecocokan atau beberapa hal buruk yang tidak kita sukai dari dirinya. Karena kalau tanpa alasan, sudah pasti dia akan terus meminta penjelasan.
Memberi kesempatan
    Jika si dia ngotot dan tidak ingin berpisah, berilah kesempatan untuk memperbaikinya. Tapi dalam menjalani kesempatan itu hubungan tetap putus. Bilang kepada dia jika sudah bisa memperbaikinya suruh saja datang untuk mengambil kembali cintanya. Kemungkinan besar dia tidak akan kembali karena sama saja dia mengemis cinta kepada kita.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:40 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf