lihat juga

Monday, April 11, 2011

Perubahan Dasar Pada Desmosedici GP12

Valentino Rossi Menguji GP12
Pada hari Jumat yang lalu, Valentino Rossi dan tim Ducati disapa oleh sinar matahari, cuaca cerah serta temperatur hangat Jerez.

Valentino Rossi untuk pertama kalinya mengendarai Ducati GP12 sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Karena kondisi cuaca dan trek yang sangat mendukung, The Doctor bisa menggunakan waktu yang tersedia hingga pukul 18.00 waktu setempat, untuk memberikan evaluasi awal yang menyeluruh pada mesin 1000cc yang baru.

Rumor yang datang dari beberapa anggota tim ini mengesankan bahwa karakter versi awal GP12 ini agak mirip dengan pendahulunya, motor ini sangat baik pada pengereman, tapi masih mengalami masalah rigiditas chassis yang memberikan reaksi buruk ketika rem dilepas. Yang penting sekarang Valentino bisa mendapatkan feeling yang bagus dengan motor ini tanpa membahayakan bahunya yang masih dalam tahap penyembuhan.

Pabrikan dari Borgo Panigale ini telah mengalahkan kompetitornya dengan menjadi pabrikan pertama yang melakukan debut prototype 2012. Secara visual Desmosedici GP12 berbeda dengan pendahulunya. Fairing yang digunakan mengingatkan kita pada motor yang dihadirkan pada musim dingin yang lalu dan desain ini masih digunakan oleh Karel Abraham, tapi perbedaan yang paling mencolok adalah absennya sayap lateral yang direject oleh Rossi pada uji coba Sepang pramusim yang lalu.
Desain Swingarm GP12
Coba perhatikan pada gambar, terlihat swingarm yang berbeda yang mungkin merupakan rumah bagi mounting suspensi upside-down yang juga digunakan oleh Honda dan Yamaha.

Unit buritan pada GP12 juga berbeda, saat ini terlihat lebih ramping dan lebih streamline. Ini adalah tanda kalau motor baru ini telah menghabiskan waktu untuk riset menggunakan wind tunnel.

Buritan dan Model Knalpot GP12
Lubang knalpot bagian bawah terlihat berbeda juga, sekarang menonjol keluar dari fairing bagian bawah dengan bentuk semi-oval.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf