lihat juga

Wednesday, April 20, 2011

Sistem Airbag Pada Pembalap MotoGP

Tech Air Pada Alpinestars
Merespon perintah untuk menggunakan airbag pada pakaian balap mulai tahun 2012 nanti, Repsol Honda merilis berita mengenai sistem Alpinestars yang digunakan oleh pembalap MotoGP mereka, yaitu Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

"Keselamatan pembalap adalah hal yang paling penting dan ketiga pembalap Repsol Honda dilengkapi dengan sistem airbag Alpinestars Tech Air yang bekerja secara elektronik dengan fitur mutakhir."

"Keseluruhan teknologi keselamatan aktif tanpa kabel ini terkandung pada pakaian balap dan tidak bergantung pada sumber informasi eksternal atau sistem manajemen dari luar."

"Sistem mikroprosesor secara konstan mengecek pergerakan pembalap ketika mereka berada di atas Honda RC212V dan hal inilah yang menentukan kapan harus mengembangkan airbag yang terletak di dalam pakaian kulit pembalap. Jadi airbag ini akan mengembang secara instan dan merupakan proteksi yang efektif bagi bagian tubuh sebelah atas sebelum menghantam trek,"

"Alpinestars menawarkan sistem yang mampu mengembangkan kantung udara dalam waktu kurang dari 45 milidetik dengan menggunakan campuran gas nitrogen."

"Kantung udara yang telah terisi dapat memberikan proteksi penuh selama lebih dari 5 detik sebelum sistem akhirnya mengempes, dan uniknya jika pembalap kembali menaiki motor dan melanjutkan berkendara, sistem ini masih bisa melakukan tugasnya untuk yang kedua kali dalam level proteksi yang sama."


D-air Pada Dainese
"Keselamatan aktif merupakan proteksi untuk pembalap di masa depan, baik di trek balap maupun di jalanan. Pembalap Repsol Honda menjadi sarana bagi Alpinestars untuk menjadi pelopor dalam sistem Tech Air."

Teknologi tersebut di atas sebenarnya bukanlah hal baru, karena Dainese juga telah melengkapi Valentino Rossi dengan sistem airbag yang sama sejak musim lalu, yang disebut D-air.

Di sebelah kanan logo Dainese yang terdapat di belakang pinggang Rossi, tercantum tulisan D-air. Berarti wearpack Rossi tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi airbag dari Dainese.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:39 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf