lihat juga

Friday, April 22, 2011

Jeremy Burgess: "Valentino Rossi Akan Berada Pada Kondisi 90%"

Kabar yang menggembirakan datang dari Jeremy Burgess yang mengatakan bahwa Valentino Rossi akan berada pada kondisi 90% pada GP Portugal nanti. Crew chief bagi superstar Italia ini juga menjelaskan kondisi Ducati pada saat ini dan harapan mereka pada bulan depan.

"Kami perlu merubah Ducati menjadi motor yang bisa dikendarai oleh semua pembalap, sama seperti yang telah kami lakukan dengan Yamaha. Pembalap yang kurang berpengalaman akan membutuhkan motor yang lebih bersahabat. Ini adalah tujuan Ducati. Tapi kami perlu waktu untuk mengembangkannya, mungkin sebulan setengah lagi. Stoner sangat kuat pada tahun 2007, tapi setelah itu dia kesusahan untuk menyamai kesuksesan awalnya. 2011 akan menjadi tahun yang sulit karena tahun ini merupakan tahun terakhir dengan mesin 800cc dan kami perlu bekerja pada mesin 1000cc pada waktu yang sama."

"Aku akan senang jika semua pembalap Ducati datang kepadaku setelah akhir musim dan mengatakan, 'thank you!'. Desmosedici harusnya jauh lebih bersahabat, tapi untuk merubahnya kami harus memahaminya dulu. Sekarang kondisinya tidak cukup baik, agar bisa menikung, pembalap harus merebahkan badannya lebih jauh. Ini artinya kamu berada bada bagian ban yang paling tepi, dimana grip lebih rendah sehingga sangat sulit untuk melakukan akselerasi. Masalah ini berkaitan dengan mesin dan chassis."

Dalam empat bulan terakhir memang tidak banyak peningkatan yang terlihat dari tim merah Ducati ini.

"Musuh kita saat ini adalah waktu dan tidak ada waktu yang cukup untuk melakukan uji coba. Sekarang kami membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk menemukan setup motor yang benar."

"Rossi akan berada pada kondisi 90% di Portugal, tapi katanya dia sedikit optimis untuk bisa menang. Kami perlu bekerja pada setup dan balance motor. Kami akan mendapatkan update beberapa komponen di Estoril nanti, baik sebelum maupun setelah balapan dan saat ini bagian terbaik musim ini baru saja dimulai. Kami tahu kalau seri awal akan sulit, bukan karna masalah motor, tapi bahu Valentino."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:19 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf