lihat juga

Monday, April 4, 2011

Jorge Lorenzo Diuntungkan Oleh Valentino Rossi

Setelah kualifikasi di Jerez pada hari Sabtu, Jorge Lorenzo mengatakan, "Jerez adalah balapan yang paling penting dalam tahun ini untukku, jadi aku tidak boleh terlalu emosional dan membuat kesalahan."

Kata-kata yang sangat bijaksana pastinya, dan buah pemikiran yang tenang dan kesabaran Lorenzo itulah yang mungkin banyak membantunya untuk memenangkan Grand Prix Spanyol. Sebuat hasil yang membuatnya naik ke posisi puncak di klasemen pembalap MotoGP.

"Sulit banget untuk tetap bisa fokus ketika balapan pada kondisi seperti ini dan aku juga sangat beruntung karena insiden Valentino-Casey membantuku. Aku juga memiliki momen yang sulit, yaitu seperti ketika Dani berusaha untuk menyalipku. Kondisi ban semakin memburuk setiap lap dan kondisi itu sangat rumit pada saat mengerem, tapi aku sangat gembira."

Sekarang kamu memimpin championship.

"Masih ada 16 balapan lagi, jadi championship masih terbuka lebar."

Bagaimana menurutmu kecelakaan yang melibatkan Rossi dan Stoner?

"Aku fikir Valentino tidak melakukan kesalahan apapun, begitu juga dengan Stoner. Karena dengan kondisi balapan hari ini, kecelakaan seperti itu bisa saja terjadi pada siapapun, bahkan pada diriku. Yang aku tidak suka adalah pemikiran bahwa marshal sirkuit hanya menolong Valentino saja, sementara Casey terabaikan."

Oke, Rossi menguntungkanmu hari ini...

"Ya, dia menguntungkanku. Tapi aku turut menyesal atas Casey karena bukan kesalahannya."

Apakah dengan satu jenis komponen ban basah seperti sekarang ini memberikan masalah?

"Ini sangat tergantung dengan motor dan gaya berkendara. Ban yang aku pakai saat balapan hari ini memburuk dengan cepat karena trek tidak benar-benar basah. Kita butuh pilihan komponen ban antara hujan ringan atau hujan lebat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:55 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf