lihat juga

Wednesday, April 6, 2011

Inilah Koin Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Perusahaan percetakan uang logam Kanada, The Royal Canadian Mint, meluncurkan koin untuk menandai pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang akan berlangsung pada 29 April.

Koin ini akan dijadikan sebagai salah satu barang kenangan bagi warga Kanada dan para kolektor diseluruh dunia untuk mengenang momen bersejarah tersebut.

Seperti dilansir Tribun News, koin yang akan menjadi buruan para kolektor ini dicetak dalam dua bentuk salah satunya uang logam 20 dollar Kanada dan untuk mendapatkannya para kolektor harus merogoh uang sebesar U$ 106.

Dalam salah satu sisi koin ditempatkan kristal saphir yang berwarna biru sebagai simbol cincin pertunangan kedua pasangan.

Sementara itu untuk koin pecahan 25 sen akan ditampilkan foto berwarna dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton.

Kepala perusahaan percetakan uang logam itu, Ian Bennet mengatakan acara pernikahan pasangan itu merupakan sebuah kesempatan 'tak terrnilai untuk kembali merayakan kembali kebanggan Kanada dalam tradisi kerajaan.'

The Royal Canadian Mint akan mendistribusikan koin tersebut ke sejumlah toko di Ottawa, Winnipeg dan Vancouver. Koin juga rencanannya akan dijakan lewat toko online.


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf