lihat juga

Thursday, December 27, 2012

Tips Merawat Kulit Kepala Berminyak

Tips Merawat Kulit Kepala Berminyak - Memiliki rambut yang sehat dan menarik adalah salah satu yang diimpikan oleh setiap wanita. Namun apa jadinya jika rambut atau mahkota kepala dari kaum hawa tersebut terlihat tidak menarik dikarenakan beberapa sebab seperti misalnya adanya minyak berlebih dalam rambut.

Kondisi rambut berminyak disebabkan oleh kulit kepala memproduksi minyak dalam jumlah yang berlebih. Dalam hal ini, minyak tersebut akan membuat rambut anda lepek, kusam, dan terlihat tidak menarik. Selain itu kondisi minyak berlebih dalam kulit kepala menyebabkan kotoran dan mikroba yang dapat dengan mudahnya menempel pada rambut. Jika dibiarkan, maka kondisi tersebut akan membuat rambut Anda berketombe dan mudah rapuh.

Untuk itu diperlukan sebuah cara untuk merawat kulit kepala dari minyak berlebih. Berikut adalah beberapa Tips Merawat Kulit Kepala Berminyak :

1. Keramas maksimal 2 hari sekali
Sebelum melakukan keramas ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu kandungan shampoo tersebut. Sebisa mungkin hindari shampoo yang memiliki kandungan minyak. Unsur seperti siliko serta lanolin adalah salah satunya untuk itu ada baiknya anda cermati dahulu shampoo yang akan anda gunakan. Jangan pula memakai kondisioner dan shampoo dengan dua fungsi dalam satu botol. Gunakan produk kondisioner saja hanya untuk ujung rambut.

2. Menutup rambut saat keluar rumah
Paparan sinar matahari yang mengenai rambut anda dapat menyebabkan kondisi rambut yang berminyak ditambah lagi dengan debu yang bercampur yang bisa menyebabkan kondisi rambut yang semakin parah, kusam, lepek dan terlihat tidak menarik. Untuk menutupinya sangat di anjurkan agar anda memakai kerudung, selain aman juga dapat pahala. :-)

3. Campuran Lemon dan Yoghurt
Cara lain anda bisa menggunakan masker lemon yang dipadu dengan yoghurt. Campuran ini mampu mengatasi kelebihan minyak di kulit kepala anda. Caranya mengoleskan adonan campuran antara lemon dan yoghurt dan membiarkannya kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan bersih. Selain mengatasi kelebihan minyak, resep ini juga bisa mencegah ketombe pada kulit kepala.


4. Kurangi penggunaan serum rambut
Serum rambut akan membuat kondisi rambut semakin lepek dan berminyak. Jika Anda memang tak bisa lepas dari serum, usahakan penggunaannya cukup di malam hari sebelum anda tidur. Menggunakan serum rambut di siang hari dapat memicu kotoran yang dapat dengan mudah hinggap di kulit kepala yang berminyak.

5. Kurangi frekuensi menyisir rambut
Menyisir rambut yang terlalu sering bisa mengurangi minyak yang berada dalam kulit kepala sehingga akan terbawa ke batang rambut. Sisirlah rambut sewajarnya saja.

Demikian beberapa Tips Merawat Kulit Kepala Berminyak. Semoga tips-tips di atas bisa bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:22 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf