lihat juga

Saturday, December 8, 2012

Tips Mengobati Sakit Mata secara Alami

Tips Mengobati Sakit Mata secara Alami - Sakit mata adalah salah satu penyakit paling menjengkelkan, betapa tidak mata yang seharusnya menjadi sebuah jendela untuk melihat keluar juga sekaligus sebagai penghias wajah harus mengalami masalah yang kadang membuat kita tidak pede menjalani aktivitas. Mata terasa mulas dan sering terlihat belekan.

Penyakit mata bisa menular antara orang yang satu ke orang lain, bisa melalui tangan yang berkontak langsung, melalui handuk, sapu tangan, dan lain-lain. Penyakit mata ini bisa membuat mata membengkak dan membuat pandangan sedikit kabur atau kurang jelas.

Penanganan yang tepat bisa membantu proses penyembuhan penyakit mata. Jika anda adalah orang yang sedang terjangkit penyakit ini ada baiknya melihat tips di bawah ini untuk membantu proses penyembuhan penyakit mata anda.

Berikut adalah beberapa Tips Mengobati Sakit Mata secara Alami  :

Menggunakan Daun Sirih
Rendam daun sirih kedalam air secukupnya kemudian rebus sampai panas. Setelah itu siapkan kapas dan kemudian celupkan kapas dan oles perlahan ke daerah mata yang sakit secara perlahan. Lakukan cara ini berulang-ulang.

Menggunakan Daun Melati
Daun melati juga bisa membantu proses penyembuhan sakit mata secara alami. Caranya dengan mengambil satu genggam daun melati, tumbuk halus, kemudian tempelkan pada dahi. Bila sudah mengering ganti dengan yang baru. Ulangi sampai sembuh.

Menggunakan Buah Delima
Cara kedua bisa menggunakan buah delima yang terlebih dahulu dihaluskan dan kemudian airnya bisa diminum sebagai obat herbal dari dalam.

Periksa ke dokter
Jika menggunakan cara di atas namun rasa sakit tak kunjung membaik ada baiknya anda periksakan ke dokter untuk meminta informasi lebih lanjut tentang penyakit mata anda. Dan anda juga bisa membeli antibiotik dan obat salep mata.
Berikut adalah beberapa obat salep mata  :
  • chloramphenicol ( Ikamicetin®, Spersanicol®, Reco®)
  • gentamicin sulfat ( Garamycin®, Garexin®)
  • tetracycline HCl ( Ikacycline®)
  • acyclovir ( Zovirax®)
  • neomycin sulfat ( Nebacetin®, Kenetrol®)
  • erlamycetin
  • oxytetracycline
Demikian beberapa informasi tentang Tips Mengobati Sakit Mata secara Alami. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:56 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf