lihat juga

Monday, December 10, 2012

Cara Alami Mengobati Amandel pada Anak

Cara Alami Mengobati Amandel pada Anak - Penyakit amandel adalah sebuah jenis penyakit dimana penderita merasakan rasa nyeri di tenggorokan ketika makan atau menelan makanan. Penyakit ini disebabkan oleh virus atau bakteri yang masuk ke mulut. Biasanya penyakit ini diderita oleh anak-anak namun juga tidak menutup kemungkinan di alami oleh orang dewasa.

Ketika penyakit amandel sudah sangat dirasa begitu sakit cara yang paling cepat adalah dengan cara di operasi. Walaupun operasi amandel ini tergolong sederhana namun tetap saja sebuah hal yang menakutkan bagi anak-anak.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan pengobatan penyakit amandel ini dengan cara yang alami. Cara alami terbukti aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan sebuah efek samping.

Berikut adalah Cara Alami Mengobati Amandel pada Anak :

Mengobati dengan Buah Mengkudu
Siapkan dua buah mengkudu dan madu secukupnya. Pertama-tama peraslah kedua buah mengkudu sambil disaring, hasil perasan kemudian dimasukkan kedalam gelas. Kemudian campurlah dengan madu dan aduklah hingga rata. Pakai sebagai obat alami amandel 3 kali sehari, gunakan untuk berkumur dulu selama beberapa mnit kemudian baru di minum.

Mengobati dengan Jeruk Nipis
Peraslah jeruk tersebut, kemudian ambil airnya dan beri sedikit kapur sirih dan aduk rata. Minum ramuan perasan air jeruk dan campuran kapur sirih sebelum tidur malam hari, minum selama 3 hari berturut-turut.

Mengobati dengan Kulit Manggis
15 gram kulit manggis yang sudah kering dan 2 sendok teh minyak permen. Kulit manggis tersebut direbus dengan 2 botol air sampai mendidih sehingga menjadi 1 botol. Setelah itu teteskan minyak permen dan aduk hingga rata.  Minum Sebelum tidur malam hari selama 3 hari berturut-turut.

Anda bisa memilih salah satu pengobatan di atas untuk mengobati amandel anak anda. Di harus dipilih semuanya namun bisa dipilih saja salah satunya.

Demikian beberapa tips tentang Cara Alami Mengobati Amandel pada Anak. Semoga tips di atas bisa bermanfaat.


ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:15 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf