lihat juga

Tuesday, December 25, 2012

Apa itu Boxing Day?

Boxing Day Liga Inggris merupakan sebuah tradisi lama dalam sejarah perjalanan Premier League. Pertandingan Boxing Day dilakukan tepat satu hari setelah Hari Natal atau pada 26 Desember setiap musim kompetisi. Itulah uniknya Liga Inggris, disaat kompetisi di negara lain libur untuk merayakan Natal, liga Inggris terus bergulir dengan Boxing Day nya. Mengapa disebut sebagai Boxing Day? Istilah ini muncul ketika Ratu Victoria memerintah di abad ke 19.

Kala itu Boxing Day adalah sebuah perayaan dari para pelayan untuk melayani majikan pada hari tersebut. Setelah hari itu berakhir pelayan akan diberikan libur dan hadiah khusus dari sang majikan. Hadiah itu sangat beragam bentuknya, mulai dari uang, pakaian dan banyak lagi lainnya.

Seiring dengan perkembangan jaman, istilah Boxing Day pun merambah dari masyarakat ke dalam ranah sepakbola. Walaupun dalam masyarakat masih ada yang melakukan tradisi Boxing Day, tapi yang terkenal justru istilah Boxing Day pada dunia sepakbola. Kalau jaman dulu Boxing Day sang majikan wajib memberikan hadiah pada para pelayannya, kali ini klub sepakbola yang masuk jadwal Boxing Dayharus memberikan ‘hadiah’ kemenangan bagi para fans pendukung setianya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 7:07 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf