lihat juga

Wednesday, December 19, 2012

10 Sepatu Termahal di Dunia


Sepatu telah menjadi bagian dari gaya hidup. Orang tak lagi mengenakannya sekadar sebagai alas kaki, tapi juga untuk menunjukkan kelas sosialnya.
Tak heran, jika sejumlah desainer dunia berlomba menciptakan sepatu mewah untuk menekankan kekuatan ekonomi si pemakainya. Tanpa ragu, mereka menaburkan aneka batu mulia senilai miliaran rupiah di atas sebuah produk alas kaki.

Berikut adalah 10 pasang termahal di dunia:

#10: Sepatu Nike bertahta berlian

Harga: US$ 50 ribu (Rp 500 juta)

Sepatu lari ini berhiaskan 11 karat warna cokelat yang ditempel membingkai logo sepatu Nike. Sepatu Air Force 1 Supreme Max SoCal ini dimiliki personel Outkast, Antwan Big Boi Patton.
Sepatu edisi terbatas ini dirancang spesial dengan memadukan batu berlian karya Lacep Up dan C Couture Boutique. Lacep Up dimiliki Ernel Dawkins, sedangkan Coture dimiliki Patel Rita.

#9: Sepatu Pangeran India

Harga: US$ 160 ribu (Rp 1,6 miliar)

Sepatu langka bertatah batu rubi dan berlian ini dikenakan seorang Pangeran India dari Hyderabad, Sikandar Jah Nizam, pada abad ke-18.
Pada Januari 2006, sepatu kuno tersebut sempat dicuri dari lokasi penyimpanannya di Museum Sepatu Bata di Toronto, Kanada. Namun, beberapa hari setelahnya, sepatu ditemukan kembali dalam kondisi prima.

#8: Stiletto Diamond Dream Stuart Weitzman

Harga : US$ 500 ribu (Rp 5 miliar)

Desainer sepatu Stuart Weitzman dan toko perhiasan Kwiat bermitra menciptakan stiletto yang dihiasi 1.420 berlian warna cokelat. Berat bersih berlian mencapai 30 karat yang dilekatkan pada bahan sepatu platinum murni.
Bintang Dreamgirls, Anika Noni Rose, mendapat kesempatan mengenakannya pada anugerah Oscar 2007. Dengan Stiletto 'Diamond Dream' di kaki, ia menjadi pusat perhatian saat melenggang di karpet merah.

#7: Sepatu Rubi 'The Wizard of Oz'

Harga: US$ 666 ribu (Rp 6,66 miliar)

Sepatu dari sutra buatan Innes Shoe Co. ini dirancang khusus untuk mendukung film 'Wizard of Oz' pada 1939. Meski diyakini hanya ada tujuh pasang sepatu bertahta rubi yang dicipatakan untuk musikal klasik, namun, hanya empat pasang yang diketahui keberadaannya.
Sepasang sepatu rubi di Judy Garland Museum Smithsonian dicuri pada 2005 dan belum ditemukan hingga sekarang. Pasangan sandal yang terakhir dijual rumah lelang Christie laku US$ 666 ribu atau setara Rp 6,66 miliar pada 2000.

#6: Retro Rose Stuart Weitzman

Harga: US$ 1 juta (Rp 10 miliar)

Sepatu berhak tinggi buatan tahun 1940-an ini memuat dua berlian berbentuk mawar yang dibalut dengan emas warna dust. High heels hasil karya Stuart Weitzman memuat lebih dari 1.800 Kwiat berlian seberat 100 karat yang menempel penuh pada ornamen mawar.

#5: Stiletto Guild Platinum Stuart Weitzman

Harga: US$ 1,09 juta (Rp10,9 miliar)

Stiletto model tali yang memuat berlian berbentuk pir dan bulat 464 Kwiat diatas seuntai benang platina murni.
Aktris Laura Harring adalah Cinderella Stuart Weitzman yang terpilih memakainya pada ajang Academy Awards 2002. Namun, kemilau berlian di sepatu Laura tenggelam oleh kalung seharga US$27 juta atau setara Rp 27 miliar yang ia kenakan pada malam anugerah bagi insan film itu.

#4: Stiletto Rubi Stuart Weitzman

Harga : US$ 1,6 juta (16 miliar)

Toko perhiasan Oscar Heyman & Bros menyumbangkan 642 buah rubi bulat dan oval sekitar 120 karat, dalam kreasi platinum murni dengan stiletto merah setinggi 4,5 inci.
Pada 2003 Stuart Weitzman menciptakan Stiletto Rubi untuk mengantisipasi penampilan bintang baru dalam Academy Awards tahun itu. Inspirasinya berasal dari sepatu yang dikenakan Judy Garland sebagai Dorothy di wizard of Oz , yang juga berada pada urutan keenam daftar sepatu termahal.
Meski begitu, Weitzman akhirnya membatalkan menampilkan sepatunya. Juru bicara Weitzman, Jane Weitzman menyatakan penarikan penampilan stiletto di Oscar karena menghormati tentara AS yang sedang berjuang di Irak.

#3: High Heels Tanzanite Stuart Weitzman

Harga: US$ 2 juta (Rp 20 miliar)

Stuart Weitzman menggandeng toko perhiasan Le Vian untuk memotong berlian tanzanite 185 karat serta 28 karat berlian.
Sepatu seharga US$ 2 juta diresmikan Juni 2008 silam di Las Vegas. Namun belum ada seorang pun yang terlihat mengenakannya saat peluncuran stiletto. Diperkirakan stiletto ini akan dipakai salah satu bintang pada Anugerah Oscar 2009.

#2: Sepatu Cinderella Stuart Weitzman

Harga: US$ 2 juta (Rp 20 miliar)

Stiletto dengan tinggi 4,5 inchi memiliki 595 karat berlian Kwiat berpadu dengan platinum. Satu sepatu memiliki berlian amaretto seberat 5 karat. Yang beruntung mengenakannya adalah Alison Krauss, nominasi lagu terbaik film Cold Mountain pada malam Oscar 2004.

#1: Stuart Weitzman’s Rita Hayworth Heels

Harga: US$3 juta (Rp 30 miliar)

Sepatu berhak tinggi dengan bahan dasar satin coklat ini berhiaskan sepasang anting milik legenda film Rita Hayworth yang berkibar di era 1940an. Anting yang disematkan di ujung kaki itu bertabur batu mulia seperti ribu, safir, dan berlian. Yang beruntung mengenakannya adalah Kathleen "Bird" York.
 
 

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:31 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf