lihat juga

Wednesday, June 13, 2012

Video Hasil Pertandingan Euro 2012 : Belanda Vs Jerman

Jerman hampir pasti lolos ke perempat final setelah mengalahkan Belanda 2-1 dalam laga kedua Grup B Piala eropa 2012 di Metalist Stadium, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini memantapkan posisi Die Mannschaft di puncak klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan. Dengan posisi ini hanya keajaiban yang bisa menghalangi laju mereka kebabak berikutnya.

Di pihak lain, Belanda semakin terbenam di dasar klasemen dengan tak mengantongi satu poin pun dari kedua laga yang telah mereka mainkan di Grup B setelah sebelumnya mereka juga kalah dari Denmark dalam partai perdana.

Hasil ini membuat tim Oranje hampir pasti harus pulang lebih awal dan kenyataan ini sangat ironis mengingat mereka sempat disebut-sebut sebagai salah satu favorit, tak hanya di Grup B, tapi juga di turnamen ini secara keseluruhan.

Peluang Belanda untuk lolos ke perempat final memang belum sepenuhnya tertutup, tapi syarat yang harus dipenuhi sangat berat. Selain harus menang besar dalam pertandingan terakhir melawan Portugal, Minggu (17/6), mereka juga harus berdoa agar Denmark kalah dari Jerman dalam laga lainnya di Grup B.

Kekalahan 0-1 dari Denmarkdalam laga pertama Sabtu lalu membuat Belanda dituntut memenangi pertandingan lawan Jerman demi menghidupkan kembali peluang lolos ke perempat final. Pelatih Bert Van Marwijk tak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan kecuali bek tengah Joris Mathijsen yang menggantikan Ron Vlaar di pertahanan.

Belanda tampil menekan sejak menit-menit awal dan lebih banyak menguasai bola, tapi mereka kesulitan menembus ketatnya barisan pertahanan Jerman.

Sebaliknya, Jerman bermain lebih sabar dan menunggu kesempatan terbaik untuk melakukan tekanan. Strategi ini membuahkan hasil di menit ke-24 saat Mario Gomez yang tak terkawal di depan kotak penalti mendapat umpan bagus dari Bastian Schweinsteiger dan langsung menendangnya ke gawang tanpa mampu dicegah kiper Maarten Stekelenburg.

Kombinasi duo Bayern Muenchen ini kembali membuahkan gol di menit ke-38 dan kali ini Gomez menerima umpan Schweinsteiger di sebelah kiri gawang Belanda dan tendangannya yang diarahkan ke tiang jauh tak terjangkau Stekelenburg.

Kedua gol ini mengangkat Gomez ke puncak daftar top skorer sementara dengan tiga gol sejajar mesin gol Rusia, Alan Dzagoev.

Belanda baru bangkit di pertengahan babak kedua dengan meningkatkan gempuran mereka ke pertahanan Jerman dan upaya ini akhirnya membuahkan gol balasan yang dibukukan Robin van Persie di menit ke-73. Tapi, itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain

Belanda: Stekelenburg, Van Der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Willems, Nigel De Jong, Van Bommel (Van der Vaart 46), Robben (Kuyt 83), Sneijder, Afellay (Huntelaar 46), Van Persie. Subs: Vorm, Bouma, Vlaar, Schaars, Strootman, Luuk De Jong, Narsingh, Boulahrouz, Krul.

Jerman: Neuer, Boateng, Hummels, Badstuber, Lahm, Khedira, Schweinsteiger, Muller (Bender 90+2), Ozil (Kroos 81), Podolski, Gomez

Video Hasil Pertandingan Belanda Vs Jerman





Denaihati

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:35 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf