lihat juga

Tuesday, June 12, 2012

Phil Baker: Rossi Adalah Atraksi Utama Olahraga Ini

Phil Baker pernah bekerja dengan Nicky Hayden pada tahun 2004 hingga 2010, Chris Vermeulen pada tahun 2007 hingga tahun 2010 sebelum mendirikan perusahaan SA1 Management. Baker juga pernah bekerja dengan Ben Spies dan kini bekerja dengan juara dunia Moto2, Stefan Bradl, yang tahun ini naik ke kelas MotoGP bersama Honda LCR. Baker memberikan komentar seputar pasaran pembalap untuk tahun depan.

Bagaimana pengaruh keluarnya Stoner bagi pasaran pembalap 2013?

"Seperti yang kamu bayangkan, mulai muncul rumor setelah keputusan Casey untuk pensiun. Pastinya ini memperkuat posisi Lorenzo dan meningkatkan permintaan terhadap dirinya seiring dengan meningkatnya pertanyaan apakah dia akan tetap di Yamaha."

"Mundurnya Casey memberikan kesempatan bagi satu pembalap untuk menjadi pembalap pabrikan, baik itu di Yamaha, Ducati, ataupun Honda. Aku rasa tidak akan ada pergerakan di rider market sampai Lorenzo nementukan keputusannya."

Menurutmu bagaimana Lorenzo akan memainkan situasi, memutuskan lebih awal ataukah mengulur waktu selama mungkin?

"Jorge tidak akan terburu-buru. Saat ini dia berada di atas angin, terbukti dari performanya di Perancis dan Catalunya. Aku tahu baik tim manajemen maupun pihak Yamaha sepenuhnya profesional. Aku fikir salah satu pihak juga tidak terburu-buru untuk membuat keputusan dan akan sangat mengejutkan jika ada pengumuman yang dibuat sebelum Laguna Seca."

Dari sudut pandang kontrak, apa yang harus diprioritaskan Lorenzo?

"Berada di motor terbaik dengan peluang untuk mendapatkan kemenangan sebanyak mungkin. Secara pribadi aku lebih suka dia tetap berada di Yamaha karena komitmen jangka panjang terhadap tim oleh pembalap bintang yang berkualitas merupakan hal yang bagus untuk olahraga ini."

Menurutmu apakah perpanjangan kontrak Pedrosa hanyalah sekedar formalitas?

"Tidak. Tidak ada yang formalitas saat ini. Pastinya Repsol Honda memberikan keuntungan tertentu untuknya, tapi ini sudah 6 atau 7 tahun sejak Pedrosa memenangkan titel Grand Prix (250cc). Banyak pertanyaan mengenai prospeknya di MotoGP."

Seberapa signifikan posisi kedua Valentino Rossi pada balapan basah di Le Mans sebelumnya?

"Kembalinya Valentino ke podium sangat signifikan. Dia adalah atraksi utama pada olahraga ini selama ini dan jika dia bisa membalap di depan itu akan sangat penting untuk olahraga ini. Dia memiliki fans yang sangat banyak yang ingin melihat pahlawannya kompetitif."

Hasil balapan memberikan secarcah cahaya di ujung lorong yang gelap bagi Ducati, walaupun terlihat masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan di tim merah. Aku tahu kalau dia dan timnya tidak akan pernah menyerah hingga dia bisa menjadi pesaing dalam memperebutkan podium secara reguler lagi.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:32 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf