lihat juga

Friday, June 15, 2012

membuat recent post pada blog

membuat recent post pada blog


Cara membuat recent post atau artikel terbaru pada sidebar blog | widget yang recent post/ artikel terbaru ini adalah widget yang saya gunakan di blog ini tepatnya di bagian kanan postingan. ya saya membuat artikel ini bukan maksud untuk mengupdate blog ini tapi saya memasukan aritkel ini atas requestan sebuah pengunjung blog yang berkomentar di "Cara membuat logo blog atau yang lainnya dengan mudah menggunakan sothink logo maker 3.3"  yang bertuliskan seperti ini :

makasi softwarenya,,btw..gimana sih cr'a buat recent post biar jalan keak gitu..yg di sidebar
untuk itu saya berniat untuk membuat artikel mengenai Cara membuat recent post atau artikel terbaru pada sidebar blog yang sudah ditanyakan oleh leetzh, dan selain itu juga berniat juga untuk berbagi kepada orang lain juga mungkin dengan artikel ini akan terbantu

sebenarnya recent post ini bukan buatan saya sendiri karena memang bukan keahlian saya dalam dunia html tapi hasil asli dari recent post ini juga asal tampilan ini juga bukan seperti ini, ada sedikit tampilan yang saya edit seperti saya menghapus tampilan comentar, dan waktu yang sangat mengganggu untuk itu dari pada baca tulisan saya yang sama sekali ga jelas langsung saja ke pointnya

pertama pastinya anda login ke blogger
setelah itu masuk ke tata letak dan add gadget/tambah gidget dimana anda akan meletakan kode tersebut.
after that ( sok bahasa inggris ) copykan kode berikut :


<style type="text/css">
#spylist {overflow:auto;height:250px;margin-top:5px;padding:0px 0px;}
#spylist ul{list-style-type: none;padding:0px;margin:0px;}
#spylist li {padding: 5px 0px 5px 5px;margin:0px;float:none;height:44px;}
#spylist li a {text-decoration:none;color:#4B545B;font:12px calibri;margin:0px;padding:0px;}
#spylist li img {float:left;margin-right:5px;margin-top:7px;background:#EFEFEF;border:0;}
.spydate{display:none;}
.spycomment{display:none;}
</style>
<script language='javascript'>
imgr = new Array();

showRandomImg = true;
boxwidth = 255;
cellspacing = 6;
borderColor = "#232c35";
bgTD = "#000000";
thumbwidth = 40;
thumbheight = 40;
fntsize = 12;
acolor = "#666";
aBold = true;
icon = " ";
text = "comments";
showPostDate = true;
summaryPost = 20;
summaryFontsize = 10;
summaryColor = "#666";
icon2 = " ";
numposts = 10;
home_page = "http://www.sambil-santai.com/";
limitspy=4
intervalspy=4000
</script>
<div id="spylist">
<script src='http://skripnyawbw.googlecode.com/files/newestarticle.js' type='text/javascript'></script></div>
kemudian masuk ke bagian template dan cari kode </head> agar proses pencarian lebih cepat gunakan ctrl + f atau f3 kemudian bila sudah ketemu copy kan kode di bawah ini


<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>




sesudah itu simpan dan lihat hasilnya :D nah cuma segitu sih artikel mengenai Cara membuat recent post atau artikel terbaru pada sidebar blog yang saya ketik subuh-subuh jam 4 subuh ( emang ada yang nanya ? ) jadi maklum lah kalau ketikan saya kurang pas atau acak-acakan semoga bermanfaat 

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:41 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf