lihat juga

Thursday, June 21, 2012

Cara mengembalikan Favicon yang hilang

Sempat bingung gimana tidak beberapa waktu lalu aku posting yang judul nya cara paling mudah mengganti faficon kalau ngak salah aku posting tanggal Kamis, 04 Agustus 2011 eh beberapa waktu lalu sebelum aku posting artikel ini eh tiba tiba saja favicon ku sendiri hilang , sempat bingung sich habis dari semua cara yang aku praktekan hasil dari browsing ternyata gagal semua akhirnya aku temukan artikel di blog tetangga yang pernah mengalami kasus yang sama yaitu Faviconya juga pernah hilang kode awal dari favicon ku ada lah seperti ini
<link href='http://i1136.photobucket.com/albums/n499/Mahfid_Mayanto/icon-4.png' rel='shotcut icon'/> ternyata bentuk icon yang berformat jpeg , gif atau png jenderung bermasalah karena  karena kode  favicon bawaan blogger  ekstensi .ico 
coba lihat kode icon bawaan blogger ini  http://www.blogger.com/favicon.ico  maka dari itulah terpaksa aku harus bikin favicon baru dan harus ber ekstensi.ico ,nah caranya adalah sebagai berikut : 
  1. Pertama siap kan foto/gambar yang akan di jadikan favicon dengan ukuran 48 x48 px aku sendiri membuatnya dengan photoshop 
  2. lalu kita menuju wabsite tempat membuat favicon agar nantinya bisa ber ekstensi.ico sobat bisa menuju ke dynamicdrive.com 
  3. Upload foto dengan menekan kotak browse
  4. Lalu jangan lupa centang kotak optional pilih kwalitas gambar yang sobat ingin kan 
  5. lalu tekan kotak created icon setelah itu akan muncul perintah dowload favicon ,selesai deh maka favicon anda sudah jadi dan so pasti sudah berekstensi .ico eit belum selesai bos ....mau kemana ...oooh mau minum kopi..silah kan dulu..:)
  6. Nah foto yang sudah jadi tadi tentu saja harus di upload dulu saya sendiri menggunakan googlecode.com (lain kali akan aku share gimana cara mengupload file lewat googlecode pload foto di googlecode)
  7. setelah di upload kode faviconku menjadi seperti ini
    http://kangmahfid.googlecode.com/files/favicon.ico  
    dari yang semula berekstensi jpeg sekarang dah berganti menjadi .ico
  8. Untuk mengganti nya sobat juga harus menambahkan kode berikut <link href='http://kangmahfid.googlecode.com/files/favicon.ico' rel='shotcut icon'/>
  9. Nah yang terakhir taruh kode yang sudah jadi tadi tepat di atas kode</head>
  10. Cliiiiiiiiiiiink muncul dech vaficon nya,Nah apabila artikel ini di rasa bermanfaat sudilah kasih saran di kotak komentar

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:36 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf