lihat juga

Tuesday, February 1, 2011

Komentar Rossi Usai Hari Pertama Uji Coba Sepang 2011

Usai uji coba pada hari pertama, Valentino Rossi memberikan komentarnya mengenai apa yang dialaminya.

"Sebelumnya jarang sekali aku bisa happy dengan posisi ke-12, karena setelah uji coba di Misano sebelumnya, aku sangat pesimis betapa buruknya kondisi pada saat itu. Ternyata kondisinya jauh lebih baik disini, terutama pada pagi hari. Aku bisa melakukan 25 lap dengan kecepatan yang bagus. Masih banyak yang harus dikerjakan walaupun kami telah melakukan banyak hal pada hari ini."

"Ducati memiliki banyak komponen yang berbeda, sekarang kami harus memperbaiki bagian demi bagian, mulai dari posisi pengendara, posisi stang, posisi pijakan kaki, dll. Ini adalah hal yang harus kami lakukan untuk mendapatkan setelan dasar. DNA Ducati tidak perlu dirubah. Kami harus memanfaatkan aspek positif dan meningkatkan aspek lainnya. Sayangnya pada sore hari jadi lebih sulit karena aku telah kehilangan banyak tenaga, tapi pada akhirnya aku bisa melakukan 15 lap lagi."

"Sekarang kondisinya, aku merasa cukup nyeri dan tidak terlalu kuat sedangkan yang kita harapkan adalah sebaliknya. Bagian tersulit adalah di trek lurus karena aku mamsih sulit untuk meringkuk seperti biasa dan pada hard braking menuju tikungan kanan, seperti pada tikungan 1 dan tikungan 4. Disana aku kehilangan waktu satu detik, sementara sisanya tidak ada masalah karena jika dibandingkan dengan pada saat uji coba di Valencia pada akhir musim yang lalu, aku bisa berkendara jauh lebih baik disini."

Ketika ditanyakan apa yang akan dilakukannya pada hari kedua, Rossi pun menjawabnya dengan bercanda sambil tersenyum.

"Ahhh, ada 150 komponen yang harus dicoba! Tidak, kami akan melanjutkan seperti ini. Ada beberapa ban dari Bridgestone, garpu yang berbeda dan beberapa komponen lain untuk mesin. Kami harus melakukan banyak hal dengan waktu yang terbatas."

"Penting sekali untuk istirahat dengan baik pada malam ini untuk mendapatkan kebugaran lagi, sehingga aku bisa melakukan 30 sampai 40 lap besok. Aku akan melakukan pijat relaksasi dan meletakkan es pada bahuku."
Hasil uji coba di Sepang pada hari pertama bisa dilihat disini.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:02 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf