lihat juga

Saturday, February 26, 2011

Honda Mengklarifikasi Isu Tak Sedap

Honda terlihat sangat kuat pada saat ini, serta muncul juga spekulasi yan mengatakan bahwa mereka menggunakan teknologi yang melanggar regulasi MotoGP. Hal inilah yang mendasari wakil presiden HRC, Shuei Nakamoto, dalam melakukan konferensi pers dua hari yang lalu, yaitu untuk mengklarifikasi isu yang beredar.

"Pastinya HRC tidak menggunakan apapun yang ilegal. Memang sih, kami memiliki sesuatu yang baru pada transmisi sehingga pada saat ini memungkinkan untuk perpindahan transmisi lebih cepat. Kita tidak bicara mengenai DCT (Dual Clutch Transmission), tapi aku tidak bisa beri tahu bagaimana proses kerjanya.. karena aku tidak tahu!", kata Nakamoto dengan sambil tertawa.

Kelihatannya para engineer dari tim rival ini akhirnya memecahkan misteri mengenai masalah kopeling yang setahun belakangan ini selalu dikeluhkan oleh Pedrosa, pada akhirnya semua terpecahkan pada penghujung tahun 2010 yang lalu. Hal ini pastinya akan lebih menguntungkan pada awal balapan, selepas start, karena Dani Pedrosa yang merupakan raja start MotoGP akan lebih terbantu dalam menukar gigi transmisi pada putaran mesin yang lebih tinggi berkat sistem kopeling baru Honda, apalagi ditunjang dengan ukuran tubuhnya yang mungil dan ringan.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:46 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf