lihat juga

Thursday, February 24, 2011

Corrado Cecchinelli Diangkat Sebagai Direktur Teknologi MotoGP

Mungkin para GP Mania sedikit asing dengan wajah di samping ini, dia adalah Corrado Cecchinelli yang merupakan mantan Direktur Ducati. Cecchinelli akan mengawasi dan bertanggungjawab atas semua aspek teknis yang menyangkut dengan ketiga kategori World Championship, yaitu 125cc, Moto2, dan MotoGP.

Pria berpengalaman ini mengatakan, "Aku selalu berada dalam dunia balap motor sejak pertama kali aku bekerja. Aku tamatan teknik mesin dari Politeknik Turin dengan spesialisasi mekanik mobil. Aku kerja di Piaggio selama dua tahun, setelah itu aku bergabung dengan Ducati."

"Aku selalu terlibat dalam kompetisi bersama Ducati, ikut dalam superbike dari tahun 1997 hingga 2002, kemudian menjadi Direktur Teknis untuk tim MotoGP dari tahun 2003 hingga 2005, dan sejak tahun 2006 aku menjadi Wakil Direktur Utama di Ducati Corse hingga 31 Januari 2010."

Mengenai keputusannya untuk menerima jabatan baru ini, Cecchinelli menjelaskan, "Pertimbangan Dorna, bahwa sangat penting untuk menunjuk seseorang pada kapasitas teknis yang independen dan mereka merasa kalau aku bisa mengisi jabatan ini karena pengalamanku, hal ini juga terjadi karena saling menghargai dan hubungan baik yang telah dibangun sejak lama."

"Di Ducati, pekerjaanku lebih kurang berkaitan dengan regulasi dengan pabrikan lain yang tergabung dalam MSMA. Aku rasa pekerjaan ini akan sukses karena hal ini dapat dibangun pada sebuah jaringan pengetahuan yang telah terbentuk dari jabatan yang berbeda, namun juga tetap mempertahankan level personal. Sebagai orang luar, aku tahu struktur organisasi Dorna, MSMA, dan juga International Federation, tak bisa dipungkiri kalau organisasi ini memiliki nilai yang tinggi karena semuanya berdasarkan kepercayaan dan hubungan yang saling menghargai."

Peran utama Cecchinelli nanti adalah mengembangkan regulasi bagu untuk kelas Moto3 serta untuk batas mesin 1000cc yang akan diterapkan di MotoGP yang keduanya akan diterapkan pada tahun 2012. Dia juga akan memegang peranan penting dalam memberikan hubungan teknis antara pabrikan dan supplier serta organisasi yang terlibat dalam mengatur urusan World Championship seperti Dorna, MSMA, dan IRTA.

Cecchinelli kembali melanjutkan penjelasannya, "Secara spesifik, aku akan memimpin semua aspek teknis diketiga kategori. Kami harap nantinya bisa mengeluarkan sifat teknis alam, misalnya sesuatu yang berkaitan dengan lingkungan dan keamanan sirkuit."

Mengenai tugasnya di tahun 2011 ini, Cecchinelli mengatakan, "Kami sedang melihat makna dari detail Moto3 untuk menemukan calon yang potensial dan termasuk juga regulasi teknis. Saat ini kami telah menerima proposal dari pabrikan ECU yang berbeda yang akan berlanjut hingga 28 Februari nanti. Ketika tanggal jatuh tempo tiba, kami akan mencoba untuk memutuskan segala sesuatunya sesegera mungkin."

"Mengenai kelas MotoGP untuk tahun 2012, dasar teknis dan detail filosofisnya sudah jelas terdefinisi, jadi sekarang kita lebih memberikan perhatian pada kategori baru (Moto3)."

Terlihat kalau Corrado Cecchinelli memiliki visi yang jelas. Kita tunggu saja hasil kerja Cecchinelli di tahun depan, apakah penerapan 1000cc untuk kelas MotoGP dan kategori baru, Moto3, nanti akan membawa angin segar bagi MotoGP. Semoga saja...!

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:44 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf