lihat juga

Tuesday, December 25, 2012

Tips Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Secara Cepat

Tips Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Secara Cepat - Rambut adalah sebuah mahkota terindah bagi umat manusia, keadaan rambut yang indah dan berkliau menjadi impian banyak orang terutama bagi para kaum hawa yang mengidamkan rambut panjang, indah dan sehat. Akan tetapi apa jadinya jika rambut yang kita miliki tersebut ternyata tidak sehat aias banyak terkontaminasi oleh kutu rambut.

Kutu rambut memang masalah yang kadang cukup sulit diatasi apalagi telur-telur kutunya yang menempel di rambut yang akan memicu terjadinya kutu rambut dan menyebabkan rambut gatal-gatal dan juga rontok. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah penanganan yang tepat dan benar untuk emngatasi masalah kutu rambut tersebut.

Kutu rambut berukuran sekitar 2-3 mm dan dalam satu harinya bisa menghasilkan setidaknya 10 telur kutu rambut lebih. Telurnya melekat erat pada bagian bawah batang rambut dan akan tumbuh menjadi kutu dalam waktu 1 minggu. Kutu-kutu tersebut mengisap darah dan menyuntikkan air liurnya selama pengisapan yang menyebabkan rasa gatal dan infeksi sekunder akibat kotoran, gigitan dan cakaran mereka.

Berikut adalah Tips Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Secara Cepat. Bisa anda gunakan untuk membasmi kutu rambut anda. Oke langsung saja, check it out.

1. Gunakan Obat Penumpas Kutu/Peditox
Banyak terdapat obat-obat tradisional maupun obat medis yang di jual di pasaran sebagai obat ampuh penumpas kutu. Anda bisa mencoba menggunakannya untuk membasmi kutu-kutu di kepala anda.

2. Sering Keramas
Keramas yang dilakukan secara teratur akan menyehatkan rambut dan juga kulit kepala dari kutu rambut. Gunakan shampoo khusus yang berfungsi menumpas kutu. Jika tak ada, maka shampoo biasa pun tak apa.

3. Sisir rambut rapih secara teratur
Menyisir rambut dengan rapih secara teratur setidaknya bisa membuat telur kutu tidak menempel terlalu banyak sekaligus mengurangi telur kutu rambut.

4. Potong rambut (Gundul)
Jika kutu-kutu rambut anda terlalu banyak berada di rambut atau terlalu parah, maka anda bisa memakai cara ampuh yang satu ini yaitu dengan menggundul kepala anda sehingga kutu-kutu dan telurnya akan terbasmi seluruhnya.

Demikian beberapa Tips Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya Secara Cepat, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 12:08 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf