lihat juga

Wednesday, December 5, 2012

Tips Diet Alami Sehat dan Cepat

Tips Diet Alami Sehat dan Cepat - Memiliki bentuk tubuh yang ideal adalah impian banyak orang. Namun pada kenyataannya sebagian orang memiliki masalah berat badan yang kerap kali membuat penampilan kurang pede. Sehingga untuk menurunkan berat badannya mereka melakukan program diet yang ketat berharap agar berat badan bisa turun dengan cepat. Namun apakah program diet itu sudah sehat?

Beberapa orang ada yang melakukan program dietnya hingga cara yang begitu ekstrim mulai dari mengganti makanan dengan makanan rendah kalori seperti pisang dan roti sampai hanya makan sedikit sekali makanan dalam seharinya. Tentunya ini bukan sebuah program diet yang sehat. Lalu bagaimana program diet yang sehat dan alami yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat?

Berikut adalah beberapa Tips Diet Alami Sehat dan Cepat menurunkan berat badan anda. Diet sehat bukan menghindari makanan tertentu namun justru harus bisa mengatur pola makan yang teratur dan berolahraga.

1. Makan secara teratur bukan Menghindari makan
Tubuh memerlukan energi untuk beraktivitas dan satu-satunya cara untuk mendapatkan energi adalah dengan memakan makanan tertentu. Diet dengan mengindari makanan tentu bukanlah diet yang tidak sehat. Ingatlah tubuh kita bagaimana pun juga perlu nutrisi. Kita juga perlu kalori, lemak, ataupun lainnya. Untuk itu kita harus bisa menjaga keseimbangan tubuh. Aturlah pola makan anda, jangan terlalu banyak makan tapi minimal dengan memenuhi beberapa nuttrisi dari makanan yang diperlukan tubuh.

2. Berolahraga
Olahraga yang teratur dapat membantu secara efektif program diet anda. Lakukan olahraga secara teratur baik itu hanya naik-turun tangga secara berulang-ulang, lari pagi, lompat tali, dan sebagainya. Dengan melakukan olahraga yang rutin bisa membuat tubuh anda selalu bugar. Jadi mengatur pola makan saja belum cukup melainkan harus diiringi dengan olahraga yang teratur.

3. Hindari ngemil dan makan di malam hari.
Kebanyakan ngemil dan kebiasaan makan di malam hari akan memicu bertambahhnya berat badan. Oleh karena itu akan sangat baik bagi anda jika menghindari hal tersebut.

4. Makan buah dan sayur
Memakan buah dan sayur bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh akan vitamin dan mineral serta zat antioksidan lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda agar selalu sehat dan bugar.

5. Perbanyak Minum Air putih
Tubuh mengandung 2/3 cairan oleh karena itu konsumsi air yang cukup akan sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Sebagai program diet air putih bisa juga dijadikan sebagai alternatif. Dengan banyak minum air putih ketika makan maka akan membuat perut terasa kenyang sehingga bisa mengurangi sedikit rasa nafsu makan anda yang menggelora.

Demikian beberapa Tips Diet Alami Sehat dan Cepat, semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih sudah membaca artikel disini. Jangan lupa baca juga yang lainnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:17 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf