lihat juga

Tuesday, December 4, 2012

Restrukturisasi Organisasi Besar-Besaran di Ducati

Seperti rumor yang beredar pada seri penutup Valencia sebelumnya, Filippo Preziosi akan dicopot dari posisinya sebagai GM Ducati Corse dan digantikan oleh Bernhard Gobmeier, pria berkebangsaan Jerman yang merupakan mantan direktur BMW Superbike. Gobmier yang berusia 53 tahun akan bertanggung jawab langsung kepada CEO Ducati Motor Holding, Gabriele Del Torchio.

Preziosi yang sudah memimpin proyek MotoGP sejak debut Desmosedici pada tahun 2003 akan menjabat sebagai direktur riset dan pengembangan di Ducati Motor Holding. Preziosi yang kini berusia 44 tahun, langsung berhubungan dengan Claudio Domenicali yang merupakan GM Ducati Motor Holding. Sebagai catatan, Preziosi sudah memiliki 18 tahun pengalaman di Ducati, yang mana 12 tahun diataranya di Ducati Corse yang berfokus pada pengembangan produk baru.

Sementara itu Paolo Ciabatti yang telah bekerja di FG Sport sejak 2007 akan ditarik menjadi direktur proyek MotoGP, karena sebelumnya Ciabatti merupakan direktur Ducati Superbike. Sepertinya Ducati yang baru saja diakuisisi oleh Audi serius dalam melakukan restrukturisasi setelah sang legenda Valentino Rossi hengkang tanpa satu kemenangan pun setelah dua tahun membalap dengan Ducati.

Del Torchio mengungkapkan bahwa dirinya yakin dengan susunan organisasi baru dan strategi yang terfokus akan dapat mencapai target dan hal yang paling dasar adalah transfer pengetahuan dari balap kepada produksi. Inilah yang menjadi karakteristik dari setiap motor yang diproduksi Ducati.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf