lihat juga

Monday, December 10, 2012

Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan

Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan - Sarapan pagi adalah sebuah rutinitas makan yang harus dilakukan setiap orang di belahan dunia mana pun. Jika orang-orang barat biasa sarapan dengan roti dan susu maka orang Indonesia dengan ubi dan kopi atau pun nasi wuduk. Memang seberapa pentingkah sarapan pagi bagi kesehatan?

Sarapan pagi sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Setelah bangun tidur secara otomatis energi tubuh akan berkurang. Oleh karena itu sarapan pagi sangat penting untuk menghimpun kembali energi sebelum beraktivitas pada siang hari.

Berikut adalah beberapa Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan :

1. Sebagai penambah energi tubuh yang hilang
Sarapan berguna sebagai penambah energi tubuh yang hilang setelah 7-8 jam kita beristirahat di malam hari. Ketika masa-masa tersebut banyak energi yang hilang termasuk kadar zat gula yang berada di tingkat paling rendah. Untuk itu, sarapan di waktu pagi dilakukan sebagai penambah energi yang hilang.

2. Meningkatkan kemampuan otak
Otak juga membutuhkan energi untuk berpikir. Sarapan pagi akan memperbaiki kemampuan Anda berpikir dan menjaga Anda tetap berada dalam penampilan mental terbaik. Oleh karena sarapan akan menyediakan bahan bakar bagi otak Anda untuk meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan ingatan.

3. Menambah Esensial Nutrisi Dan Tingkat Keseluruhan Energi
Sarapan pagi menyediakan proporsi signifikan asupan total nutrisi sepanjang hari, dan menawarkan kesempatan untuk mengkonsumsi makanan yang penuh nutrisi seperti zat besi, vitamin dan serat. Esensial vitamin, mineral dan nutrisi lainnya hanya dapat diperoleh dari makanan dan sarapan pagilah sebuah moment yang tepat untuk menambah esensial nutrisi bagi tubuh.

4. Menghindari makan yang tak terkontrol.
Waktu pagi adalah waktu dimana perut merasakan lapar oleh karena berkurangnya energi,oleh karena itu sarapan pagi yang dilakukan secara teratur bisa menghindari rasa lapar yang berlebih sehingga aktivitas makan yang tidak terkontrol,

5. Menurunkan berat badan
Rasa lapar di pagi hari akan membuat tubuh kekurangan energi dan sarapan pagilah solusi untuk mendapatkan energi kembali. Mengkonsumsi makanan yang sehat secukupnya pada pagi hari akan meningkatkan kemampuan pembakaran lemak dalam tubuh Anda. Lebih jauh, sarapan dapat meningkatkan tingkat energi Anda sebagaimana metabolisme sepanjang hari.

Demikian beberapa informasi tentang Manfaat Sarapan Pagi bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:13 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf