lihat juga

Monday, December 17, 2012

Kiamat Maya, Petani Cina Buat Bola Raksasa

http://astronesia.blogspot.com/

Astronesia-Hari kiamat yang diramal akan terjadi pada 21 Desember 2012 rupanya mempengaruhi seorang petani asal Cina. Si petani ini terinspirasi film 2012 besutan Roland Emmerich, yang menceritakan hari kiamat. Adalah Liu Qiyuan telah merancang dan memproduksi bola yang cukup besar untuk menampung 14 orang.

Tiap bola ini dilengkapi tangki air, makanan, dan oksigen. Di dalamnya juga dilengkapi sabuk pengaman jika terjadi tremor bumi maupun gelombang tsunami.

Liu mengklaim polong raksasa ini terisolasi dengan baik. Siapa pun bisa bertahan hidup berbulan-bulan dalam suhu lingkungan yang sangat dingin. Bahkan, jika terjadi tsunami maupun banjir besar, penghuni di dalamnya tak perlu khawatir. "Bentuk dan struktur setiap polong ini sangat memungkinkan untuk mengapung, seperti bola pingpong," ujar Liu dalam sebuah artikel di RT.com.

Liu menjual bola-bola besar ini. Ia memberi harga US$ 48 ribu per polongnya. Bukan karena waktu kiamat sudah dekat, tetapi karena Liu sangat membutuhkan uang itu. Rupanya dia meminjam uang untuk dipakainya sebagai modal membuat bola besar ini. Halaman rumahnya di Provinsi Hebei, Beijing selatan, kini dihiasi beberapa bola bulat besar.

Berikut Videonya:


Sumber : Tempo.co

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:08 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf