lihat juga

Wednesday, December 12, 2012

Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau

Daun sirih adalah salah satu tanaman yang tumbuh subur di dataran tropis seperti Indonesia. Tumbuhan ini memiliki beberapa manfaat dan khasiat yang bermanaat untuk kesehatan tubuh. Daun sirih adalah tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat herbal.

Selain bermanfaat untuk kesehatan gigi, daun sirih hijau memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat daun sirih hijau yang berguna sebagai obat herbal untuk kesehatan tubuh.

1. Menghilangkan Bau Mulut
Caranya, ambil 1 lembar daun sirih kemudian kunyah selama beberapa menit. Jika tidak tahan dengan baunya anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih untuk berkumur. Lakukan secara teratur 2-3 kali sehari.

2. Mengobati Batuk
Sediakan 5 lembar daun sirih, 11 biji cengkeh, 11 biji kemukus, dan 11 biji kapulaga, serta kayu manis seukuran jari tangan. Cuci dan rebus bahan-bahan tersebut kemudian tuangkan kedalam gelas dan minum airnya 3 kali sehari.

3. Mengobati Keputihan
Manfaat lain dari daun sirih hijau juga bisa mengobati keputihan. Caranya rebus beberapa lembar daun sirih, cuci bersih, rebus dan gunakan airnya untuk cebok. Selanjutnya buat resep untuk diminum dengan menyediakan beberapa lembar daun sirih, kunyit, sambiloto/tapak liman, dan kumis kucing. Rebus semua bahan tersebut, saring airnya, lalu minum setiap hari hingga keputihan yang Anda derita sembuh.

Berikut informasi tentang Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Hijau. Semoga informasi di atas bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:23 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf