lihat juga

Thursday, December 20, 2012

Kegunaan dan Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan

Bawang putih adalah salah satu bumbu masakan yang sering digunakan untuk memasak di dapur. Selain aromanya yang sedap dan khas, bawang putih juga memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan manusia. Kandungan zat seperti protein, fosfor, belerang, zat besi, kalsium, lemak, hingga vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C.

Sejak dulu pada zaman mesir kuno, rempah ini juga dipercaya sebagai obat penyembuh berbagai macam penyakit. Secara ilmiah pun, bawang putih dipercaya mampu menyembuhkan penyakit kanker, jantung, mencegah infeksi, dan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk melawan berbagai bibit penyakit.

Salah satu penelitian yang dilakukan di National Cardiological Research Center, Moskow menunjukan bahwa Bawang putih berkhasiat menurunkan koesterol tinggi. Penelitian ini dilakukan kepada 40 orang dimana mereka melakukan terapi dengan bawang putih. Setelah 12 Minggu mereka diperiksa dan menunjukan adanya penurunan kolesterol sebenyak 7,6 persen.

Berikut adalah Kegunaan dan Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan :
  1. Mampu menormalkan kadar kolesterol.
  2. Mencegah penyakit jantung.
  3. Mencegah penyakit kanker.
  4. Mencegah tekanan dara tinggi.
  5. Melancarkan pencernaan.
  6. Baik digunakan untuk perawatan mata kita.
  7. Mencegah hipertensi.
  8. Menyembuhkan luka yang terinfeksi bakteri.
  9. Menyembuhkan penyakit asma.
  10. Membantu menyembuhkan berbagai penyakit kronis lainnya.
Mengkonsumsi bawang putih setiap hari bisa meningkatkan daya tahan tubuh anda. Oleh karena rempah satu ini mengandung zat antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh untuk melawan penyakit dan virus. Selain di atas masih banyak manfaat dari buah yang konon menurut mitos bisa mengusir vampire ini.

Demikian informasi tentang Kegunaan dan Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf