lihat juga

Tuesday, December 25, 2012

Awak Expedition Rayakan Natal Di Luar Angkasa

http://astronesia.blogspot.com/
Awak Expedition 30 merayakan Natal di stasiun antariksa pada 2011

Astronesia-Enam awak Expedition 34 merayakan Natal di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (International Space Station/ISS).

Komandan Kevin Ford serta ahli mekanika penerbangan Chris Hadfield, Tom Marshburn, Roman Romanenko, Oleg Novitskiy dan Evgeny Tarelkin, menghabiskan libur Natal dengan tugas-tugas ringan, berbagi makanan, membuka kado dan berbicara dengan keluarga dari ISS.

Hadfield, Marshburn dan Romanenko tiba di ISS 21 Desember lalu. Sementara Ford, Novitskiy dan Tarelkin sudah merayakan Thanksgiving di ruang angkasa.

Ilmuwan pangan Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA), Vickie Kloeris, mempersiapkan makanan khusus untuk awak yang harus menghabiskan libur hari raya di antariksa.

Sejak tahun 2000, sudah 13 kali awak Expedition merayakan Natal di ruang angkasa. Jajaran awak ISS dari berbagai belahan dunia menghabiskan musim libur mereka melalui orbit Bumi.

Selama 13 tahun, warga Amerika, Rusia, Eropa, Jepang dan Kanada berbagi makanan dan kado selama penerbangan ke luar angkasa. Mereka menciptakan suasana liburan dengan merancang dekorasi di Stasiun Antariksa.

Awak ISS pertama yang menghabiskan libur Natal di antariksa adalah awak Expedition 1 tahun 2000. Waktu itu, Komandan William Shepherd serta ahli mekanika penerbangan Yuri Gidzenko dan Sergei Krikalev melewatkan 136 hari di laboratorium orbital.

Sumber: Antaranews.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:38 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf