lihat juga

Tuesday, December 4, 2012

Astronot China Bakal Nikmati Sayur dari Luar Angkasa


detail berita
Ilustrasi
Astronesia-Astronot China sebentar lagi bisa memperoleh sayuran segar dan pasokan oksigen di markasnya di luar angkasa. Apalagi, saat ini tengah berlangsung eksperimen yang fokus pada hal tersebut.

Dilansir dari Moon Daily, Selasa (4/12/2012), Deputy Director of the Chinese Astronaut Research and Training Center, Deng Yibing mengatakan bahwa eksperimen tersebut fokus ke arah penyeimbangan dinamis mekanisme oksigen, karbondioksida serta air antara manusia dan tumbuhan dalam sebuah sistem tertutup.

Menurut Deng, sebuah kabin berukuran 300 kubik telah didirikan untuk menyediakan udara, air serta makanan yang dapat terus diperharaui. Kabin seperti ini pertama kali dibangun pada 2011 dan disebut sebagai controlled ecological life support system (CELSS). Rencananya akan digunakan untuk pendirian markas di Bulan.

Ada empat jenis sayuran yang ditanam dalam proyek tersebut. Tanaman itu menyedot karbondioksida dan mengeluarkan oksigen untuk kebutuhan hidup dua orang penghuninya.

Eksperimen tersebut adalah yang pertama kali di China dan sangat penting untuk  kelanjutan pengembangan program luar angkasa berawak yang sedang digarapnya.

Sumber: Okezone.com

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:28 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf