lihat juga

Monday, December 10, 2012

Andrea Hirata Biografi Lengkap

Tentu nya kalian semua sudah kenal dengan Penulis Novel yang satu ini, ya! Dialah Andrea Hirata penulis Novel yang sangat terkenal karya-karya nya, salah satu karya nya yang populer adalah Laskar Pelangi, saking populernya ditanah air, sampai-sampai Novel ini difilmkan. Hari ini Selebriti Profil akan membahas Biografi dan Biodata lengkap nya.



Andrea Hirata Seman Said Harun begitulah nama lengkap dari pria yang akrab kita sapa dengan panggilan "Andrea Hirata". Ia adalah seorang penulis, yang berhasil menciptakan Novel-Novel Populer di negri ini, dan bukan hanya "Laskar Pelangi" bahkan masih banyak lagi Novel Karya nya yang sudah terkenal termasuk "Sang Pemimpi" yang juga difilmkan di Indonesia. Baiklah berikut Andrea Hirata Biografi Lengkap dan info tentang Novel Andrea Hirata.

Nama Lengkap   :  Andrea Hirata Biografi Lengkap
Nama Panggilan  :  Andrea Hirata
Tanggal Lahir      :  24 Oktober 1982
Tempat Lahir       :  Belitung
Pekerjaan           :   Penulis
Situs Resmi         :   www.andrea-hirata.com

Seperti yang kami kutip dari Wikipedia tentang Novel hebat Laskar Pelangi

Laskar Pelangi dijadikan hadiah ulang tahun, bahan pidato pengukuhan seorang guru besar, tesis dan desertasi, mas kawin mendampingi Al-Qur’an-kitab suci umat Islam, dijadikan soal ujian nasional Bahasa Indonesia untuk para pelajar Indoensia, dan didiskusikan di mesjid-mesjid, gereja-gereja, dan oleh berbagai macam agama sebagai rujukan toleransi dan bentuk baru kesepahaman antar agama, suku, dan ras. Kemampuan novel Laskar Pelangi untuk memukau anak-anak kecil berusia 7 tahun sampai pada professor-professor universitas berusia 70 tahun, dan menggapai seluruh kalangan baik secara sosial ataupun reliji adalah kemampuan misterius yang dimiliki Andrea Hirata. Novel Laskar Pelangi telah menginspirasi jutaan orang Indonesia dan merupakan novel yang paling banyak pula diadaptasi menjadi berbagai bentuk seni lainnya, seperti film, lagu-lagu, dan drama musikal.

Dan, berikut adalah Tetralogi Novel yang sudah ditulis Andrea Hirata :

- Laskar Pelangi
- Sang Pemimpi
- Endesor
- Maryamah Karpov

Ternyata Novel Laskar pelangi yang ditulis Andrea Hirata, tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di luar Indonesia, hingga ke Amerika Serikat dan mendapatkan penghargaan penerbit para pemenang nobel sastra. Lebih tepatnya ada 21 negara yang mempopulerkan Novel Laskar Pelangi ini.

Nah, bergitulah kira-kira Biodata dan Biografi Andrea Hirata dan apa pendapat kamu tentang Novel Laskar Pelangi milik nya itu ? Tinggalkan komentar kamu tentang Andrea Hirata Biografi Lengkap diatas ya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 2:43 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf