lihat juga

Friday, December 7, 2012

7 Karya Patung Paling Kontroversial

1. Porno Queen

Ini adalah patung hasil karya dari Paolo Schmidlin, sebuah patung kontroversial sang ratu. Patung ini dipamerkan di Madrid, Spanyol tahun 2007. Seorang fotografer Arthur Edwards mengatakan, “Ini benar-benar hasil karya dari orang gila. Saya tidak melihat keindahan apa pun kecuali pertunjukan murahan.”
2. Miss Kitty

Patung ini telah menyebabkan protes keras. Patung karya Paolo Schmidlin yang dinamai “Miss Kitty” ini menunjukkan sang Paus sedang memakai stocking dan selendang. Hal ini telah menyinggung umat katolik dan mengancam akan menuntut panitia dan promotor pameran atas penghinaan tersebut.
3. Two Peeing Guys

Patung ini adalah hasil karya dari seorang seniman Paraguay bernama David Černý. Patung ini menunjukkan 2 patung yg terbuat dari perunggu sedang kencing. Sepasang mikroprosesor memutar bagian atas tubuh sementara bagian penis naik turun. Aliran air-nya menuliskan quote dari presiden-presiden Paraguay. Para pengunjung juga bisa menuliskan text sms sendiri ke nomor yang tertera pada patung, dan patung itu akan menuliskannya dengan aliran air itu.
4. The Long Awaited

Ini adalah hasil karya dari seniman kontemporer yang paling terkenal dari Australia, Patricia Piccinini. Patung ini masuk dalam daftar sebagai penghargaan atas karya-karyanya yang kontroversial yang menjadi inspirasi bagi setiap seniman.
5. Britney Spears Naked Sculpture

Patung telanjang penyanyi pop Britney Spears di atas karpet beruang telah membuat kegemparan. Patung hasil karya dari Daniel Edward ini diberi judul, “Monument to Pro-Life: The Birth of Sean Preston”, menunjukkan Britney Spears sedang telanjang dan hamil sambil berlutut dengan sensual. Pihak gallery mengatakan bahwa mereka telah menerima 3000 email dalam seminggu mengenai pendapat isu aborsi dan anti aborsi. Mereka juga mendapat kecaman karena telah menggunakan Britney Spears sebagai objek patung tersebut.

6. The Young Family


Satu lagi hasil karya dari Patricia Piccinini. Patung ini menunjukkan kombinasi antara tubuh manusia dengan hewan yang menjadi ciri khas karya-karyanya.
7. Nation for Itself Forever

Karya kontroversial lainnya dari seniman bernama David Černý. Patung ini telah dimodifikasi untuk mencegah protes yang diarahkan pada bioskop national tempat patung itu berada.




Spektakuler Kan ? [[ Adhi Setia Putra Asp ]]

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:59 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf