lihat juga

Tuesday, December 25, 2012

5 Cara Menghilangkan Jerawat

http://1.bp.blogspot.com/-5EcbYtlmT_8/TabliVJ1UHI/AAAAAAAAABc/1EemqCZjE7I/s400/images.jpg 

CaraMenghilangkan Jerawat. Jerawat menjadi sebuah kata yang paling dibenci oleh para pecinta wajah mulus. Bukannya apa-apa, jerawat membikin penampilan gak oke dan pede. Jerawat sangat mengganggu penampilan. Berikut adalah cara menghilangkan jerawat secara ampuh:

Jauhi Makanan Berlemak
Lemak sering ditemukan pada makanan seperti coklat, kacang-kacangan dan es krim. Cobalah hindari makanan diatas. Karena minyak yang berlebih pada kulit wajah akan membentuk gumpalan yang disebut jerawat. Jerawat ini mengandung bakteri yang dinamakan Propionibacterium Acnes.

Mengkonsumsi Air Putih
Minum air putih ternyata sangat banyak manfaatnya. Selain menjaga metabolisme tubuh dan menghindarkan diri dari dehidrasi, air putih dapat membersihkan kotoran dari dalam tubuh yang selanjutnya dibuang lewat keringat ataupun air seni. Banyak banyaklah minum air putih minimal 8 gelas sehari.

Perbanyak Cuci Muka
Setelah habis beraktivitas hendaknya mencuci muka untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Bisa juga dengan menggunakan sabun khusus pencuci wajah yang banyak beredar di pasaran yang sesuai dengan kulit kamu. Bagi kamu yang beragama Islam, berwudhu juga efektif membersihkan wajah.

Gunakan Buah-Buahan
Ada beberapa buah yang berkhasiat menghilangkan jerawat. Contohnya mentimun, pepaya, kulit jeruk dan tomat. Buah-buahan ini ditempelkan pada wajah, beberapa diantaranya ditumbuk terlebih dahulu kemudian ditempelkan pada wajah kamu yang berjerawat.

Pengaruh Hormon
Kalau yang ini adalah penyebab munculnya jerawat. Hormon cortisol ketika stress menjadi salah satu penyebabnya. Pada wanita ketika menstruasi juga penyebab dari jerawat. So, jerawat ini sebenarnya sudah menjadi peristiwa alamiah. Tinggal kita nya aja bagaimana menghilangkan jerawat dengan cara yang tepat.  

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:17 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf