lihat juga

Sunday, December 2, 2012

10 Manfaat Air Putih bagi Kesehatan

10 Manfaat Air Putih bagi Kesehatan - Air putih memiliki beberapa manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Jika dilihat dan dirasakan air putih memang tidak ada yang istimewa. Rasanya hambar dan warnanya pun bening. Namun di balik itu semua terkandung beberapa manfaat yang belum diketahui oleh kita semua.
Beberapa tips yang sempat kita bahas sebelum-sebelumnya pun sangat pernah menyinggung tentang anjuran bagi kita untuk memperbanyak meminum air putih. Ya air putih memang secara klinis memiliki beberapa manfaat dan khasiat yang berguna bagi kesehatan.

Berikut adalah beberapa manfaat air putih bagi kesehatan :

1. Mengeluarkan racun
Mengkonsumsi air putih bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh melalui urin. Dengan banyak mengkonsumsi air putih setiap harinya bisa membantu tubuh mengeluarkan racun.

2. Meningkatkan kinerja tubuh
Air putih yang masuk ke dalam tubuh akan menjadi sebuah energi yang bermanfaat dalam proses metabolisme tubuh. 2/3 tubuh kita mengandung air jadi sudah sepatutnya lah kita menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh.

3. Menurunkan berat badan
Memperbanyak minum air putih setiap hari juga bisa menurunkan berat badan. Oleh karena perut kita akan terasa kenyang dan menahan nafsu makan yang kadang tidak terkontrol.

4. Kulit Sehat
Kulit setiap hari juga mengeluarkan cairan yang disebut keringat. Dari keringat itulah racun-racun dalam tubuh dikeluarkan selain urin. Dengan mengkonsumsi air setiap hari bisa membuat kulit anda sehat dan cerah.

5. Menjaga kesehatan Tulang
Air putih juga bermanfaat untuk pembentukan sel-sel tulang yang baru dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi air yang cukup bisa menjaga kesehatan tulang.

6. Melancarkan saluran pencernaan
Keseimbangan air yang cukup dalam tubuh bisa memperlancar saluran pencernaan. Air yang cukup dalam usus bisa melancarkan zat makanan yang di proses tubuh.

7. Mengobati sembelit.
Sembelit adalah suatu jenis penyakit yang di akibatkan oleh kurangnya cairan di dalam tubuh. Dengan meminum air yang cukup setiap hari bisa mencegah penyakit ini.

8. Meningkatkan fungsi otak
Otak juga membutuhkan nutrisi dan cairan. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa mempengaruhi kinerja otak.

9. Obat Sakit kepala
Dehidrasi atau kurangnya kondisi cairan dalam tubuh bisa menyebabkan sakit kepala. Jika tubuh dalam kondisi cairan yang seimbang bisa mencegah sakit kepala yang datang secara mendadak.

10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air putih secara medis juga memiliki khasiat membantu melawan berbagai jenis penyakit. Dengan mengkonsumsi air putih secukupnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Demikian informasi tentang Manfaat air putih bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 1:36 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf