lihat juga

Thursday, November 8, 2012

Biografi Lengkap Adele

Adele, mungkin nama itu sudah tak asing lagi bagi para pembaca blog Selebriti Profil, Adele adalah seorang musisi yang berhasil menarik berjuta-juta pasang mata untuk menyaksikan nya menyanyikan lagu yang berjudul "Someone Like You", lagu Adele yang satu ini memang sangat terkenal, selain lirik yang puitis, musik nya pun sangat pas masuk ke telinga.



Adele Laurie Blue Adkins itulah nama lengkap dari wanita yang kerap dipanggil dengan nama "Adele" ini, wanita yang masih berusia 24 tahun ini memiliki talenta yang sangat dahsyat, suara nya yang begitu merdu membuat banyak orang terkagum kagum, karena itulah selain lagu "someone like you" lagu adele yang berjudul "Set Fire to The Rain" dan "Rolling in the Deep" juga populer saat ini. Inilah saatnya anda mengetahui tentang Adele lebih dalam, mulai dari Profil, Biodata, dan Biografi nya. Mau tau kan ? yuk kita simak saja Biodata Lengkap Adele dibawah ini.

Nama Lengkap        : Adele Laurie Blue Adkins
Nama Populer          : Adele
Tanggal Lahir            : 5 Mei 1988
Tempat Lahir            : Tottenham, London Utara, Inggris
Kewarganegaraan    : Inggris
Pekerjaan                : Penyanyi dan Penulis Lagu
Genres                     : Soul, Blues, Pop
Instruments               : Vocals, Guitar, Piano, Bass, Celesta, Percussion, Keyboard
Tahun Aktif               : 1996 - saat ini
Label                        : XL, Columbia
Situs Resmi Adele     : Adele.tv

Pada tahun 2006 Adele menandatangani kontrak dengan XL Recording  salah satu produsen rekaman di Inggris, dan pada saat itulah ia mengawali karir nya. Tepatnya pada bulan Oktober 2007, adele merilis lagu "Hometown Glory".

Tahun 2008, Album perdana Adele dirilis dengan judul "19", album ini merupakan langkah awal Adele mulai dikenal luas masayarakat dunia. Terbukti, di tahun 2009, Dia berhasil meraih Grammy Awards kategori "Pendatang Baru Terbaik" dan "Penampilan Vokal Pop Terbaik".

 Pada bulan Januari 2011, Adele merilis album ke duanya yang berjudul "21", dari Album tersebut lahir lagu "Rolling in the Deep", lagu ini berhasil mencapai tangga lagu urutan ke dua di Inggris dan menjadi nomor satu pertamanya pada US Billboard Hot 100. Single ke duanya berjudul ""Someone Like You", dirilis pada Februari 2011, dan berhasil menjadi lagu nomor satu di Inggris dan Irlandia. Lagu ini juga menjadi lagu nomor satu di tangga lagu  Amerika Serikat.

Pada tahun 2012, Adele berhasil meraih enam penghargaan Grammy Awards ke-54, antara lain:  Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best Pop Vocal Album, Best Short Form Music Video, dan Best Pop Solo Performance.

Wah, ternyata Adele banyak sekali mendapatkan penghargaan mengingat usia nya yang masih muda, itu sekaligus melengkapi ulasan kami tentang Profil dan Biodata Adele, penyanyi yang terkenal dengan judul lagu "Someone Like You".

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 8:39 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf