lihat juga

Saturday, December 3, 2011

Rossi: CRT diperlukan untuk masa depan MotoGP

Di sela acara Rally Monza, Valentino Rossi sempat dimintai pendapatnya tentang tim CRT yang akan memulai debutnya pada musim 2012 nanti. Rossi mengakui bahwa dalam krisis ekonomi seperti ini, motor berbasis produksi merupakan masa depan MotoGP.

"Dengan mundurnya Suzuki, hanya akan ada 12 motor prototype di MotoGP. Hal ini sedikit menyedihkan karena jelas bahwa kita harus menggunakan motor yang lebih murah dan jika ini adalah satu-satunya jalan, maka aku tidak masalah mengendarai motor CRT, walaupun tidak seorangpun yang senang dengan hal ini."

Walaupun kecepatannya diragukan, tapi sekitar 10 motor CRT akan unjuk gigi pada tahun depan. Artinya walaupun dengan mundurnya Suzuki dan berkurangnya motor satelit Honda dan Ducati, grid MotoGP akan meningkat dari 17 motor (tahun ini) menjadi sekitar 22 motor.

Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna yang kecewa dengan biaya dan supply dari motor pabrikan yang harganya selangit akhirnya memberikan pernyataan yang mengejutkan pihak pabrikan, bahwa semua motor MotoGP akan menggunakan CRT mulai tahun 2013.

Rossi memang tidak ada masalah jika harus membalap dengan motor Grand Prix 'hemat', berbeda dengan pernyataan Casey Stoner yang baru saja mendapatkan gelar juara dunia keduanya. Pembalap Australia ini menganggap kalau balapan akan sama saja seperti balapan mobil touring dan dia tidak akan mau membalap dengan kondisi begini.

Kini Rossi bisa mempercepat pengembangan Desmosedici GP12 bersasis aluminium karena batasan uji coba telah dicabut.


"Kami memiliki motor yang berbeda. Aku ingin melihat perkembangannya pada awal Februari. Semoga kami akan lebih cepat dan lebih kompetitif. Betul bahwasanya tidak ada limit lagi pada uji coba dan itu membantu kita."

"Hadiah apa yang aku inginkan dari Santa Claus? Grand Prix yang kompetitif di tahun 2012."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:49 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf