lihat juga

Saturday, December 31, 2011

The Doctor Tidak Menyesal Hijrah Ke Ducati

Valentino Rossi tidak pernah menyesal karena kepindahannya ke Ducati belum berbuah manis. Dalam debutnya bersama Desmosedici, Rossi gagal mendapatkan satu kemenangan pun dalam satu musim. Ini adalah pertama kalinya terjadi dalam 16 tahun karir Rossi di balapan Grand Prix. Rossi hengkang dari Yamaha setelah kemenangannya yang ke-46 dan empat tropi juara dunia. Kebanyakan menganggap bahwa Ducati sama seperti motor Jepang, sehingga ekspektasi tinggi pun diberikan kepada Rossi. Ternyata motor Italia ini memiliki karakter yang sangat berbeda dari motor Jepang.

"Terkadang aku menyesali keputusanku, tapi ketika aku mulai berfikir lebih dalam ternyata itu adalah sesuatu yang harus aku coba, jadi bagiku itu bukanlah suatu kesalahan. Daya tarik tantangan ini masih besar dan aku masih merasa demikian."

"Lebih baik mencoba dan mengalami masalah daripada tidak pernah mencoba sama sekali dan penasaran di sisa hidupku. Aku membalap dan akulah yang mengambil keputusan dalam karirku seperti ini, serta aku gembira karena itu."

"Jadi apapun yang terjadi aku tidak menyesal. Yang pertama kali kecewa tentunya adalah diriku sendiri dan semua orang yang bekerja bersamaku, dan aku tahu kalau para fans menunggu dan berharap hasil yang jauh lebih baik."

"Terkadang di masa lalu aku bisa memulai balapan dari posisi 11, tapi masih bisa memenangkan balapan. Maka pada tahun ini ketika aku berada pada situasi yang sama, mereka mengharapkan dan berfikir bahwa keadaan memungkinkan untuk melakukan hal yang sama."

"Tapi aku berharap seperti ini. Aku sangat sedih karena telah mengecewakan semua fans, tapi kisah ini belum berakhir. Ini akan sulit tapi kita hanya bisa melakukan dengan lebih baik."

"Bagiku musim seperti ini membantuku menjadi lebih kuat. Musim seperti ini tidak merubah perasaanku mengenai masa depanku. Aku ingin tetap di MotoGP beberapa tahun lagi dan aku diyakinkan bahwa aku bisa kembali ke puncak dan bertarung untuk posisi yang penting."

"Tentu saja tidak mungkin untuk mendapatkan 11 kemenangan dalam satu musim, tapi aku masih bisa sering berada di atas podium."

"Target pertamaku adalah mencoba kembali ke atas dengan Ducati dan kami harus melakukan ini. Kita tidak bisa mengakhiri kisah ini seperti ini dan kita harus membawa Desmosedici ke tingkatan yang baik dan membuat motor lebih dekat ke Honda dan Yamaha."

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 8:23 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf