lihat juga

Thursday, November 8, 2012

Soal Pencahayaan Untuk Ruang Kerja



Ruang untuk kerja adalah ruang yang di desain khusus untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang tersisa atau perlu di kerjakan di rumah oleh karna itu perlu pencahayaan yang baik agar menunjang kegiatan pekerjaan, berikut ada beberapa tips menata pencahayaan ruang kerja:

Faktor pertama, Setiap jenis aktivitas akan mempengaruhi jumlah lampu yang digunakan juga penempatannya. Aktivitas berbeda memerlukan intensitas cahaya berbeda. Misalnya, ruang kerja berada di ruang keluarga, maka tambahkan standing lamp di sudut ruang kerja. Selain lampu utama yang menerangi seluruh ruang keluarga.

Faktor kedua, ada dua jenis warna lampu yakni kampu pijar dan lampu berpendar. Masing-masing mempunyai sinar atau cahaya berbeda. Warna-warna inilah yang akan mempengaruhi kenyamanan Anda saat berada dalam sebuah ruangan. Lampu pijar baik digunakan untuk ruang kerja, warnanya memberikan nuansa kehangatan dan efek baik untuk mata.

Faktor ketiga, arah sinar dan peletakan lampu merupakan faktor penting dalam penataan lampu. Posisi lampu perlu diatur agar cahayanya bisa menerpa benda yang terkena sinarnya. Untuk ruang kerja, letak lampu baca idealnya berada di antara sudut 30 derajat dan 60 derajat dari permukaan baca.

Faktor keempat, terkait usia pengguna. Artinya, semakin tua umur manusia maka semakin tinggi kebutuhan intensitas cahaya lampu. Kepekaan pupil mata menangkap cahaya akan semakin berkurang dengan bertambahnya umur. Karenanya, usahakan intensitas lampu yang dipakai di ruang kerja disesuaikan dengan usia penggunanya

Demikian tipsnya delam menata pencahayaan yang baik untuk ruang kerja semoga menambah wawasan anda temukan info menarik tentang gambar desain interior ruang tamu



Temukan artikel terkait:    Tips Desain Teras Rumah

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 1:08 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf