lihat juga

Saturday, November 10, 2012

Pemicu Penyakit Prostat

Pemicu Penyakit Prostat

Pemicu Penyakit Prostat ZINC atau seng adalah salah satu jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan zincmembuat pria mengalami pembengkakan prostat. 


Salah satu penyakit prostat yang dialami pria adalah Hypertrophy prostat. Penyakit ini umumnya dialami pria berumur matang dan jarang ditemukan pada pria sebelum usia 40.

Prostat normal pada pria mengalami peningkatan ukuran yang lambat dari lahir sampai pubertas pada waktu itu, ada peningkatan yang cepat dalam ukuran, yang kontinu sampai usia akhir 30-an.

"Hypertrophy prostat, entah apa sebabnya sampai sekarang belum tahu, kelenjar prostat berangsur-angsur membesar, mungkin akibat faktor hormonal. Kini, diduga sebab faktor asupan mineral zinckurang," jelas Dr. Handrawan Nadesul dalam bukunya "Kiat Sehat Pranikah".

Jika seorang pria mengalami gangguan prostat karena defisiensi zinc dan menyebabkan pembengkakan, maka fungsinya pun tidak normal. Pembengkakan prostat dapat menurunkan fungsi ejakulasi.

Zinc dalam bahasa Indonesia diterjemahkan sebagai seng dan dalam ilmu kimia dilambangkan dengan Zn. Zinc terdapat pada berbagai jenis bahan pangan. Tiram mengandung zinc dalam jumlah terbesar per takaran sajinya.

Dalam kehidupan sehari-hari, daging dan unggas memenuhi mayoritas kebutuhan zinc karena lebih sering dikonsumsi. Sumber-sumber zinc lain yang dapat dikonsumsi adalah biji-bijian, kacang-kacangan, makanan laut, gandum-ganduman, dan produk-produk susu.

Zinc dalam tubuh manusia berfungsi untuk membantu pertumbuhan manusia dan meningkatkan imunitas. Tanpa zinc, ratusan enzim dalam tubuh tidak bisa berfungsi.

Pada umumnya, tubuh manusia yang kekurangan zinc menyebabkan rendahnya sistem imunitas atau kekebalan tubuh seseorang sehingga menjadi sangat mudah terserang berbagai penyakit.



ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 3:55 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf