lihat juga

Saturday, November 24, 2012

Cara Menjinakkan Burung Liar

Kicau Mania yang terhormat... berikut ini Infoting akan berbagi catatan tentang Cara Menjinakkan Burung Liar, Apa pun burung itu bisa dijinakkan dengan sedikit sentuhan lembut dan ketelatenan. Burung Cendet atau kacer liar misalnya yang anda beli dipasar burung. dimana burung Cendet banyak anda temukan dipasar merupakan hasil tangkapan dari alam untuk menjinakkannya butuh sedikit penanganan. 

Banyak teman teman kicau mania yang terkadang bingung dan sampai jenuh karena burung bakalan yang diharapkan mampu bernyanyi dengan merdu tapi tak juga kunjung jinak. Sehingga kami dari Infoting tertarik untuk membahasnya disini.

Cara Menjinakkan Burung Liar Cendet/Kacer/Prenjak/Cucak Hijau/Pleci :
  • Pastikan anda memberi makanan yang sesuai yang di inginkan burung  | Berikan makanan serangga untuk pemakan serangga, berikan buah untuk burung pemakan buah. bila burung liar sudah mau makan dengan lahap selama satu minggu berarti burung tersebut ada harapan hidup dan jinak tentunya. 
  • Setelah lewat masa 10 hari atau paling cepat 1 minggu mulailah penanganan menjinakkan burung liar yaitu dengan memandikan burung dipagi hari kemudian menjemurnya, Bersihkan kotorannya dan berikan makanan kesukaannya.
  • Sore hari sekitar pukul 3 atau 4 burung dimandikan lagi dan angin anginkan, setelah kering berikan makan dan masukkan kedalam rumah.
  • Lakukan perawatan 1 dan 2 selama 2 minggu. kemudian setelah 3 atau 4 minggu berlalu maka lakukan penanganan berikutnya yaitu dengan membuat burung sedikit lapar. dengan membuat lapar maka burung akan tergantung pada anda. dengan demikian ketergantungan itu akan membuat burung menjadi jinak.
  • Pada saat burung lapar, berikan makanan dengan tangan anda atau di suapi.
  • Kesimpulannya adalah : dengan ketekunan dan kesabaran burung liar bisa jinak dengan pemandian dan mengatur metode pemberian makanan.

Itulah yang bisa kami sampaikan untuk  menjinakkan burung Cendet Liar yang selama ini menjadi masalah bagi Kicau Mania Junior.

ads

Ditulis Oleh : erhan ahong Hari: 9:31 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf