lihat juga

Saturday, August 11, 2012

Valentino Rossi Akhirnya Resmi Kembali Ke Yamaha



Valentino Rossi telah resmi bergabung kembali ke tim lamanya, Yamaha Factory, terhitung mulai musim 2013 dan akan bersanding kembali dengan Jorge Lorenzo untuk jangka waktu dua tahun kedepan.

Kabar tersebut diumumkan oleh Yamaha lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yakni pada tanggal 15 Agustus 2012. Dengan ini maka keragu-raguan akan masa depan sang Juara Dunia 7 kali kelas premier MotoGP terjawab sudah.

Setelah dua tahun puasa prestasi bersama tim pabrikan asal Italia, Ducati, Rossi pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke Yamaha, tempat ia meraih 4 gelar Juara Dunia kelas premier.

Rossi meninggalkan Ducati dengan hasil prestasi dua kali naik podium dari 27 kali penampilannya hingga saat ini. Sementara saat berseragam Yamaha sebelumnya, Rossi sukses meraih 46 kemenangan dari total 79 kemenangan sepanjang karirnya.

Kedatangan Rossi kembali ke tim asal Jepang tersebut disambut baik oleh Lin Jarvis selaku Yamaha Racing MD. Jarvis percaya kehadiran Rossi mampu menjadikan Yamaha tim terkuat dan dapat meningkatkan promosi merek Yamaha.
“Pengumuman ini sekali lagi merupakan kabar istimewa untuk Yamaha.. Pada bulan Juni, kami mampu mendapat kontrak Jorge Lorenzo untuk 2013-2014 dan sekarang kami mampu mengkonfirmasi Valentino Rossi untuk dua tahun kedepan. Dengan ini, kami telah mampu membuat tim terkuat untuk kemenangan dan mempromosikan merk Yamaha.” ujar Jarvis.
Kepindahan Rossi dari Ducati ke Yamaha tidak lepas dari peran Marlboro selaku sponsor yang menginginkan pembalap Italia itu mampu keluar dari keterpurukannya. Keluarnya Ben Spies dari tim Yamaha Factory juga memuluskan langkah Rossi kembali ke tim lamanya tersebut.

Sekian info tentang Valentino Rossi Akhirnya Resmi Kembali Ke Yamaha, semoga bermanfaat..

Referensi by http://sidomi.com/119399/
motogp-valentino-rossi-resmi-kembali-ke-yamaha

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 5:50 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf