lihat juga

Saturday, August 11, 2012

Perlengkapan Mobil Yang Harus Di Siapkan Saat Mau Mudik


Perlengkapan Mobil Yang Harus Di Siapkan Saat Mau Mudik - Perlengkapan Mobil Yang Harus Dibawa Saat Mudik - Tradisi mudik kerap identik pula dengan penuhnya barang bawaan pada kendaraan. Dari banyaknya barang hingga oleh-oleh ini sering perlengkapan penting suatu kendaraan menjadi korban atau bahkan terlupakan.Memang dalam sebuah perjalanan tentu tidak mengharapkan yang buruk terjadi. Baik itu kendaraan tiba-tiba mogok dan tidak mau hidup karena accu tekor. Atau bahkan perjalanan terhenti karena ban bocor.

Perlengkapan Mudik

Perlengkapan Mobil Yang Harus Di Siapkan Saat Mau Mudik

Untuk itu ada 8 perlengkapan yang perlu Anda perhatikan dan masuk dalam daftar persiapan mudik nanti.
  1. Repair Kit merupakan perlengkapan standar yang biasanya ada di setiap kendaraan. Dimana terdapat obeng dua sisi, tang, kunci pas-ring. Tapi terkadang perlengkapan ini kurang lengkap dengan alat pembuka busi. Dengan demikian Anda bisa melengkapi dengan membeli di toko aksesoris mobil. 
  2. Dongkrak jangan pernah keluar dari mobil Anda. Pada dongkrak standar memang secara fisik memiliki bentuk yang minimalis yang disesuaikan ruang penyimpanannya. Namun kelemahannya terletak dari pengoperasian yang terbilang lebih berat ketimbang dongkrak hidraulik. Jadi untuk piranti ini Anda bisa memutuskan menggunakan kelengkapan standar atau membeli dongkrak hidraulik kecil. 
  3. Pompa ban listrik akan sangat Anda perlukan dalam perjalanan jauh. Peralatan ini juga banyak dijual dengan harga terjangkau di toko aksesoris kendaraan. Cara penggunaan cukup, dengan menghubungkan ke accu atau menggunakan lighter port. 
  4. Kabel jumper juga ada dalam kotak peralatan di kendaraan Anda. Terutama bagi kendaraan transmisi otomatis yang mengalami accu tekor saat mudik. Dengan adanya peralatan ini, Anda cukup menghubungkan dengan accu kendaraan lain untuk membantu proses starter. 
  5. Kabel Derek / Towing Belt juga tidak ada salahnya Anda siapkan. Namun untuk membeli harus diperhatikan kekuatan hingga berapa ton dan disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan Anda. Perlengkapan ini juga tidak memerlukan tempat besar di ruang penyimpanan. 
  6. Kotak obat juga tidak boleh dilupakan saat mudik. Bahkan Anda perlu melengkapi isinya dengan berbagai obat yang akan diperlukan selama perjalanan.
  7. Senter dalam mobil juga sangat dibutuhkan. Untuk tempat penyimpanan juga bisa diletakkan di dalam bagasi dashboard. Senter ini akan sangat membantu dari perlengkapan di atas apabila Anda melakukan perbaikan di malam hari.
  8. Dan yang terakhir bisa menjadi pilihan opsional yaitu Roof Box atau bagasi luar. Apabila barang bawaan Anda banyak lebih baik Anda membeli perangkat ini. Sebab dengan adanya Roof Box berbagai barang dan tas bisa Anda simpan di atas mobil tidak akan mengganggu aerodinamis kendaraan. 


Demikian Tentang Perlengkapan Mobil Yang Harus Di Siapkan Saat Mau Mudik.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 6:10 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf