lihat juga

Friday, August 31, 2012

Biodata Profil Taylor Alison Swift

Biodata Profil Taylor Alison Swift - Mazda Bloggers, Nama Taylor Swift atau lengkapnya Taylor Alison Swift menjadi buah bibir di dunia musik dunia abad ini karena merupakan artis termuda yang meraih berbagai penghargaan dalam dunia music Country dan beberapa lagunya merupakan lagu terlaris versi billboard.com.

Biodata Profil Taylor Alison Swift

Berita terbaru tentang Taylor Swift adalah saat ini Taylor akan merilis video klip terbaru We Are Never Ever Getting Back Together-Taylor Swift yang akan segera dirilis pada akhir bulan ini dan diputar secara perdana di MTV, dan akan disiarkan di CMT dan TeenNick. Single ini juga akan muncul di album baru Red, yang rencananya akan dirilis pada 22 Oktober di Inggris dan Amerika Serikat.

Biografi Taylor Swift (wikipedia) 

Taylor Alison Swift (lahir 13 Desember 1989; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi-penulis lagu bergenre country pop, musisi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat.

Pada tahun 2006, ia merilis singel debut "Tim McGraw", disusul album debutnya yang kemudian disertifikasi multi-platinum oleh Recording Industry Association of America. Pada bulan November 2008, Swift merilis album keduanya, Fearless yang mengantarkan Swift meraih empat Grammy Awards, termasuk Album Terbaik Tahun Ini pada Grammy Awards ke-52. Fearless dan Taylor Swift berturut-turut menutup tahun 2008 di urutan ketiga dan keenam, dengan angka penjualan sebanyak 2,1 dan 1,5 juta kopi. Fearless menduduki puncak Billboard 200 selama 11 minggu berturut-turut.Swift dinamai sebagai Artis Terbaik Tahun Ini oleh majalah Billboard pada tahun 2009. Swift merilis album ketiganya Speak Now pada 25 Oktober 2010 yang berhasil terjual sebanyak 1.047.000 kopi dalam minggu pertama.


Prestasi Taylor Swift
Pada tahun 2008, album-albumnya keseluruhan terjual sebanyak empat juta kopi, menjadikannya musisi terlaris pada tahun itu di Amerika Serikat menurut Nielsen SoundScan. Forbes menempatkan Swift di urutan ke-69 selebriti paling kaya pada tahun 2009 dengan pendapatan sebesar $ 18 juta, selebriti paling berkuasa ke-12 pada tahun 2010 dengan pendapatan $ 45 juta dan selebriti paling berkuasa ke-7 tahun 2011 dengan pendapatan yang juga sebesar $ 45 juta. Swift menempati peringkat ke-38 Artis Terbaik pada dekade 2000-an oleh majalah Billboard. Pada bulan Januari 2010 Nielsen SoundScan menyatakan bahwa Swift adalah artis digital tersukses dalam sejarah musik dengan lebih dari 34,3 juta singel digital terjual.Pada Maret 2011, ia telah berhasil menjual lebih dari 20 juta album dan 34,3 juta sinfel di seluruh dunia. Swift tercantum dalam Guinness Book Of World Records tahun 2012 sebagai Fastest Selling Digital Album by a Female Artist untuk albumnya Speak Now, dan Most Simultaneous U.S. Hot 100 Hits by a Female Artist. Pada tahun 2011, Billboard memberikannya gelar Wanita Tahun Ini.
Biodata Taylor Swift
  • Nama Lengkap : Taylor Alison Swift
  • Lahir : 13 Desember 1989 Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat
  • Pekerjaan : Penyanyi, penulis lagu, musisi, produser rekaman, aktris
  • Instrumen: Vokal, gitar, Banjo, piano, ukulele
Berikut adalah nominasi-nominasi yang diterima Swift dalam ajang super bergengsi Grammy Awards. Taylor Swift sudah mendapatkan 12 nominasi dan memenangkan 6 diantaranya
Tahun Nominasi Penghargaan Hasil
2008 Taylor Swift Best New Artist Nominasi
2010 Fearless Album of the Year Menang
Best Country Album Menang
"White Horse" Best Female Country Vocal Performance Menang
Best Country Song Menang
"You Belong With Me" Record of the Year Nominasi
Song of the Year Nominasi
Best Female Pop Vocal Performance Nominasi
"Breathe" (with Colbie Caillat) Best Pop Collaboration With Vocals Nominasi
2012 "Mean" Best Country Solo Performance Menang
Best Country Song Menang
Speak Now Best Country Album Nominasi

Demikian tentang Biodata Profil Taylor Alison Swift

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 4:02 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf