lihat juga

Sunday, August 12, 2012

Usaha Bisnis di Bulan Ramadhan dan Lebaran

Perputaran uang dibulan puasa sangatlah kencang, lebih cepat dari perputaran uang dibulan bulan yang lain, hal ini karena dipengaruhi oleh beberapa hal yang berkaitan dengan kebutuhan dan pemasukan. Mau tidak mau dibulan puasa menjelang Lebaran kebutuhan akan konsumsi meningkat, kebutuhan sekunder yaitu pakaian meningkat, kebutuhan akan gaya meningkat, kebutuhan akan kecantikan meningkat sehingga akan menguras pendapatan. Namun dibalik semua itu ternyata pendapatan juga berbanding lurus dimana dibulan lain gajian hanya sekali, tapi dibulan puasa setiap pegawai akan berpenghasilan dobel karena mendapatkan Tunjangan hari raya.

Antara kebutuhan dan penghasilan berbanding lurus, tanpa disadari oleh orang awam bila saat lebaran ternyata banyak pengusaha juga panen raya, yang punya usaha makanan, makanannya semakin laris, yang punya usaha pakaian, pakaiannya semakin laris, yang punya usaha kendaraan - kendaraannya juga laris. 

Bagi yang belum punya usaha, dibulan Ramadhan ini merupakan kesempatan bagus untuk memulai suatu usaha, meski dibilang ini dadakan namun yang penting penghasilan yang menggiurkan. Memanfaatkan waktu yang luang atau tidak menyia-nyiakan kesempatan emas. Hari ini saatnya anda berusaha dan menjadi pengusaha.

Berikut ini adalah contoh usaha yang bisa anda tekuni dibulan ini :
  • Berjualan jajanan / makanan ringan menyambut Lebaran : kalau tidak bisa membuat sendiri anda bisa berlaku sebagai broker atau sekedar penghubung maka anda akan mendapatkan komisi.
  • Banyaknya kiriman parsel anda bisa bekerja menjadi jasa pengiriman parsel atau ekspedisi kecil kecilan.
  • Mumpung masiih puasa anda bisa menjual makanan pembuka puaasa dipinggir jalan atau disekitar mall atau pabrik.
  • Jualan Baju Online
  • Jualan Sepatu/Sandal Online
  • Bisnis Online diwaktu senggang anda 

Itu hanya beberapa contoh Usaha / Bisnis di bulan Ramadhan dan menjelang Ramadhan yang bisa kami sampaikan, tidak lupa kami sampaikan kunci sukses suatu usaha adalah : ketekunan, jujur, semangat dan tidak ada kata putus asa.

Good Luck semoga berhasil...

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 11:29 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf